PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sekda Kota Padang Tutup PIDBF XVII Tahun 2019


Padang - Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul  mewakili walikota  Padang menutup Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) XVII  pada Ahad (04/08/2019). Tim dayung Indonesia berhasil mendominasi dan PODSI Padang meraih juara umum.


Tanamonews.com | Amasrul usai  penyerahan tropi dan pengalungan medali menyebut, iven PIDBF  yang menjadi ivent atau agenda tahunan ini akan terus dievaluasi, supaya memberikan dampak signifikan terhadap peningkatkan kunjungan pariwisata dan memacu prestasi atlet dayung.

"Festival perahu naga akan terus digelar sembari dievaluasi, agar tahun-tahun mendatang lebih ditingkatkan kualitas pelaksanaannya," tegas Sekda.

Dikatakan, Kota Padang memiliki potensi alam yang memungkinkan untuk pengembangan olahraga dayung perahu naga. Dengan demikian akan melahirkan atlet-atlet berprestasi di masa akan datang.

Lebih lanjut, menurut Sekda Padang itu, iven PIDBF merupakan salah satu potensi nasional yang memiliki multi efek positif. Selain berdampak dalam pengembangan olah raga dan kepariwisataan, juga membawa efek terhadap perekonomian sektor ril, serta potensi pesisir dan kebaharian.

"Potensi sektor ril dan potensi pesisir kebaharian dengan sendirinya terberdayakan melalui iven ini," ujar Amasrul.

Terakhir, Amasrul menyampaikan apresiasi terhadap seluruh panitia atas kerja keras dan dedikasinya dalam penyelenggaraan iven tersebut. Dia juga berpesan agar di masa mendatang pelaksanaan festival perahu naga lebih baik dengan inovasi - inovasi menarik.

"Di masa mendatang agar ada inovasi terhadap penyelenggaraan festival perahu naga sehingga lebih menarik," tukas dia.

Tahun ini, peserta internasional diikuti tim dari Negara Qatar, Filipina, Inggris, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Peserta nasional ada 7 PODSI daerah yang mengirim pesertanya; yaitu,  Indragiri Hilir Riau, Rambahan Batanghari, Muaro Jambi, Kota Pekanbaru,  Kampar dan SMA Olahraga Riau serta Sumbar dan Kota Padang.

Tim dalam Provinsi Sumbar diikuti oleh 7 Kab/Kota terdiri dari Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Padang, Bukittinggi, Satpol PP Kota Padang, Dharmasraya dan Sijunjung yang rencananya akan mengikuti semua kategori nomor perlombaan serta Antar Kesatuan di lingkungan TNI yang diikuti oleh 8 tim dari berbagai kesatuan dari Matra Darat, laut dan Udara.

PIDBF XVII yang diselenggarakan selama 4 hari itu menyediakan hadiah sebesar 195 juta rupiah. (Humas Kota Padang*Zal)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza