PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

KOMCAB. LP. K-P-K Padang Apresiasi Pemprov. Sumbar

Padang - Dalam rangka pemulangan jenazah dari Wamena ke Padang, Pemprov Sumbar telah berkoordinasi dgn Pemkab Jayawijaya dan Pemkab Pessel.


Tanamonews.com l Seluruh biaya peti mati korban tewas asal Sumbar di Wamena ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Sumbar. Rabu (25/9/2019).

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyikapi instruksi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno setelah berkomunikasi langsung via telepon dengan perwakilan perantau Sumbar di Wamena Papua.

Lebih lanjut, Biaya pemulangan jenazah sebanyak delapan orang ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah  Jayawijaya. Satu orang lagi korban tewas tidak bisa dibawa pulang karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Seterusnya Keberangkatan jenazah dari Wamena masih menunggu informasi dari Pemerintahan Jayawijaya dan IKM Wamena.

Ambulance disiapkan di BIM untuk mengantarkan jenazah korban Wamena ke kampungnya masing-masing. Namun jika memungkinkan, Pemkab Pessel berencana akan memakamkan korban Wamena di Makam Pahlawan Pessel di Painan secara massal (Masih Konfirmasi dengan keluarga masing-masing, ujarnya.

Mengingat dunsanak kita sekarang masih tinggal di lokasi pengungsian di Wamena, Pemprov Sumbar mengimbau kiranya bagi dunsanak yang berniat dan berkemampuan dapat membantu meringankan beban mereka. Bantuan yang dibutuhkan saat ini berupa makanan, pakaian, sarung, selimut ataupun dana, terangnya.

Ia menyampaikan ketika dikonfirmasi Indra Afriadi, akrab disapa Indra Tanamo Ketua  Komcab. LP. K-P-K Padang ke Humas Setda Prov Sumbar, Bagi dunsanak yang berkenan membantu, silahkan kirimkan bantuan ke H. Helmi (Ketua IKM Wamena, Jl. Jend. Sudirman 14 b Wamena Jayawijaya 99511, Pungkasnya. #1n.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza