PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gerakan Pramuka Sekolah Indonesia Davao Filipina

Davao City (Filipina) - Gerakan Pramuka Gudep 01-02 KJRI Davao City yang berpangkalan di Sekolah Indonesia Davao-Filipina telah lama aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan Boy Scouts of Philippines (BSP) maupun Girl Scouts of Philippines (GSP), Kamis (24 Oktober 2019). 


Tanamonews.com | Hakekatnya Gerakan Pramuka Indonesia, selain sebagai sarana pendidikan, terutama pendidikan karakter bagi anggotanya, keberadaan Gudep Gerakan Pramuka di luar negeri juga mempunyai misi soft diplomacy, yaitu memperkenalkan Indonesia melalui kegiatan Pramuka dan kegiatan kebudayaan kepada masyakat dimana Gugus Depan tersebut berpangkalan.

BSP Council Scout Jamboree adalah Jambore tahunan yang dilaksanakan oleh Council Davao City. Tahun ini dilaksanakan dari tanggal 22-27 Oktober 2019. Tahun ini, kegiatan yang diadakan di Camp Malagos dihadiri lebih dari 3000 Boy Scouts yang datang dari seluruh sekolah di Davao City maupun di region XI.

Dalam acara pembukaan KJRI diwakili oleh Kak Bambang Widodo, KA ILO Davao City, yang mewakili Konsul Jenderal RI. Dalam pidato pembukaannya, Dominador Lopez, BSP Council Executive Davao City mengatakan bahwa kalau kita ingin meihat bangsa kita maju di masa depan, maka pembangunan karakter, yang dilakukan di luar rumah dalam suasana gembira adalah kuncinya, dan itu hanya ada pada Scouting. “Kami sangat bergembira, dan sangat mengapresiasi atas peran dan support dari Gerakan Pramuka Sekolah Indonesia Davao yang selalu ada bersama kami” ujarnya lagi sambil menyerahkan piagam apresiasi kepada Pramuka Indonesia.

Sementara itu National President Boy Scouts of Philippines Roberto “Obet” Pagdanganan agar BSP dan GSP memulai mensosialisasikan dan mengkampanyekan keselamatan berkendaraan dan berjalan kaki di jalan raya, mengingat kasus kematian akibat kecelakaan lalu lintas sangat tinggi.

Gerakan Pramuka Indonesia yang tampil pada malam kedua dalam acara Cultural Night menampilkan Beat Box, Tari Kiprah Glipang dari Banyuwangi, serta komplisai tarian yang diberi nama Puspa Merdeka mendapat sambutan yang sangat meriah. 

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza