PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dispertan Pangan dan Holtikultura Pessel Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Pessel (Sumbar) - Dinas Pertanian tanaman pangan  dan holtikultura kabupaten Pesisir selatan Menyalurkan Bantuan Alat mesin Pertanian (Alsintan)


Tanamonews.com | Dinas Pertanian tanaman pangan dan holtikultura Kabupaten Pesisir selatan Menyerahkan bantuan alat mesin pertanian alat pra panen dan pasca panen, Jumat (22/11/2018).

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Pessel Ir.Nuzirwan, mengemukakan, bantuan 211 buah alsintan merupakan gabungan dari bantuan kementerian pertanian, Distanhorbun Provinsi Sumatera Barat dan pengadaan melalui APBD Pesisir Selatan.

Disebutkan dari bantuan alsintan yang diserahkan diantaranya jenis hand traktor, pompa air, hand sprayer, Cultivator, corn seller, power thresser, hidrotoler dan corn combine harvester.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Pesisir Selatan,  anggota DPR RI, Dr. Hermanto, Ketua DPC PPP Kabupaten Pesisir Selatan, Marwan Anas, Ketua DPD PKS  Kabupaten Pesisir Selatan, Feby Rofli serta sejumlah kepala dinas.

Dalam sambutannya Bupati Hendrajoni, mengingatkan, ketua kelompok tani dapat mengelola alsintan dengan baik dan transparan.

"Hasil operasional alsintan harus disampaikan secara terbuka kepada anggota tidak boleh disimpan sendiri,"kata bupati.

Menurut bupati bantuan alsintan harus  dimanfaatkan untuk peningkatan produksi pertanian baik secara kualitas maupun kuantitas. Melalui pemanfaatan alsintan diharapkan dapat meningkatkan kualitas gabah dan beras Pesisir Selatan. " Kita ingin beras Pesisir Selatan, mampu menjadi beras nomor satu di Sumatera Barat, "harapnya.

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPR RI dan anggota DPRD Pesisir Selatan, yang telah mengalokasikan sebagian dana pokok pikirannya untuk bantuan alsintan petani Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan ( Distanhorbun) Pessel Ir.Nuzirwan, mengemukakan, bantuan 211 alsintan merupakan gabungan dari bantuan kementerian pertanian, Distanhorbun Provinsi Sumatera Barat dan pengadaan melalui APBD Pesisir Selatan.

Sementara itu melalui konfirmasinya Staf Sub Bidang Pupuk Pestisida dan Alsintan Fanny Irma Dwi Putri Menyebutkan dari bantuan alsintan yang diserahkan diantaranya jenis corn combine harvester, hand sprayer, corn seller, pompa air, hidrotoler, Cultivator,  power thresser, dan Hand tractor. (Rudi)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza