PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ewart Bakal Mengukuhkan Dirinya Sebagai Juara Umum TdS 2019

Sumbar - Usai menyelesaikan etape VIII dengan panjang lintasan 212.9 kilometer dari kota Sungai Penuh, Jambi menuju kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (9/11), pembalap berdarah Australia yang memperkuat Sapura Cycling Team (Malaysia), Jesse Ewart, punya kans besar menyegel gelar juara umum iven sport tourism Tour de Singkarak (TdS) ke 11 untuk kategori Individual General Classification BY Time.


Tanamonews.com | Meski pada etape ini Ewart hanya mampu finish diurutan ketiga, namun posisi Ewart sebagai pemuncak klasemen sementara, kian kokoh. Total catatan waktu yang berhasil ia bukukan sejak etape I yakni, 31 jam 49 menit 18 detik. 

Sementara rekan setim Ewart yakni Cristian Raileanu yang pada etape sebelumnya hanya terpaut 6 detik, kian tertinggal. Selisih waktu Raileanu terpaut cukup jauh dari Ewart yakni 1 menit 43 detik. Disusul Golakhour Mirsamad Pourseyedi dari Omidnia Marshhad Team dengan total waktu 31 jam 53 menit 21 detik.

Podium juara umum bagi Ewart tinggal selangkah lagi. Ewart hanya perlu menjaga ritme balapan dan catatan waktu pada etape terakhir yang akan dihelat pada Minggu esok. Jika tetap konsisten, maka Ewart bakal mengukuhkan dirinya sebagai juara umum Tour de Singkarak 2019.

Selain mengunci semakin dekat menjadi juara umum, Ewart kembali membuktikan dirinya merupakan pembalap yang tercepat untuk ketegori Best Sprinter’s Classification dengan total 76 poin. Disusul Novardianto Jamalidin dengan 51 poin diurutan kedua dan Cristian Raileanu dengan 47 poin.

“Rute ini cukup menantang. Tapi indah. Saya tetap akan mempertahankan Yellow Jersey. Saya lega karena sudah delapan etape yang dilewati,” kata Jesse Ewart, dalam konfrensi pers di Painan, Pesisir Selatan.

Pada etape pemungkas ini, selain Ewart, pembalap Indonesia dari PGN Road Cycling Team atas nama Novardianto Jamalidin, berhasil memperbaiki rekor. Tampil konsisten sejak star pagi tadi, Novardianto berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 5 jam 4 menit 46 detik. Disusul urutan kedua pebalap dari 7Eleven Cliqq-Air21 BY Roadbike Philippines dengan waktu yang sama dan, Jesse Ewart diurutan ketiga dengan catatan waktu 5 jam 5 menit 56 detik.

Sementara untuk kategori Stage Team Classification, PGN Road Cycling Team masih kokoh diurutan pertama dengan total waktu 15 jam 17 menit 48 detik. Selisih 1 menit 22 detik dari KFC Cycling Team diurutan kedua dan Banyuwangi Road Cycling Community dengan selisih 1 menit 39 detik diurutan ketiga.

Dan untuk kategori Team General Classification, berada diurutan pertama yakni Sapura Cycling Team dengan total waktu 95 jam 42 menit 41 detik. Selisih 3 menit 57 detik dari PGN Road Cycling Team diurutan ketiga dan, selisih 8 menit 50 detik dari Go For Gold Pilippines diurutan ketiga.

Sebelumnya, sebanyak 74 pebalap tersisa, Sabtu pagi tadi, menjajal lintasan pada etape ke VIII iven sport tourism Tour de Singkarak. Memiliki panjang lintasan 212.9 kilometer, rute yang dimulai dari Kota Sungai Penuh, Jambi menuju Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini merupakan rute pamungkas bagi para pebalap. 

Dengan berakhirnya etape ini, itu artinya hanya menyisakan satu etape lagi yang mengambil rute Painan - Kota Padang. Sama dengan tahun kemarin, Kota Padang menjadi lokasi Grand Finish Tour de Singkarak. #Indra.



#Tim Media TdS 2019

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza