PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Upaya Mendorong Sinergitas LAN Gelar Stakeholders Meeting II

JakartaDalam upaya mendorong sinergitas kajian kebijakan dan inovasi antar kementerian dan lembaga, Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali menyelenggarakan Stakeholders Meeting Tahap II bertempat di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor LAN, Jl Veteran No 10, Jakarta, Kamis (27/2).


Tanamonews.com | Stakeholders meeting tahap pertama yang telah diselenggarakan pada 12 Februari 2020 lalu telah menghimpun seluruh gagasan, saran dan masukan dari berbagai kementerian/lembaga dan daerah. Sedangkan stakeholders meeting tahap dua ini lebih berfokus pada program LAN yang disesuaikan pada kebutuhan instansi pemerintah dan bermanfaat bagi mitra LAN. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara (DKKIAN) Dr. Tri Widodo WU, MA.

Selain itu, Tri Widodo juga menyampaikan perlunya mensinergikan K/L/D dalam upaya menjamin keberlanjutan inovasi yang telah dihasilkan. Juga diperlukan membangun ekosistem inovasi yang tidak lagi berfokus pada penciptaan inovasi sebanyak-banyaknya, namun lebih kepada membangun satu data inovasi yang dapat diakses secara massif oleh seluruh pemerintah daerah.

Sementara itu, pada sisi manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN Dr. Agus Sudrajat, MA menyampaikan pemetaaan kebutuhan jabatan fungsional di seluruh Indonesia dalam rangka percepatan pembangunan, mutasi JPT berbasis manajemen talenta, pengembangan dan penyempurnaan metode pembelajaran berbasis e-learning, serta model pengembangan kompetensi P3K.

Stakeholders Meeting Tahap II ini dihadiri oleh beberapa mitra LAN antara lain, Kementerian PAN RB, Kementerian Dalam Negeri, Kemenristek BRIN, Kementerian PPN/Bappenas, dan BKN. Sedangkan dari LAN hadir Sekretaris Utama LAN, Dra. Reny Suzana, MPPM, dan para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan LAN. (Rel*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza