Angkatan Bersenjata Rusia Bentuk Divisi Pertahanan Udara di Arktik - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Angkatan Bersenjata Rusia Bentuk Divisi Pertahanan Udara di Arktik

    Rusia - Angkatan bersenjata Rusia menciptakan satu lagi divisi pertahanan udara di wilayah Arktik. Pembentukan divisi ini untuk menjamin keamanan Rute Laut Utara, jalur pengiriman utama Arktik Rusia.


    Tanamonews.com | Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis menandatangani sebuah dekrit yang menyetujui dokumen tentang dasar-dasar kebijakan negara Rusia mengenai pengembangan Arktik pada tahun 2035. Keputusan tersebut mulai berlaku pada hari penandatanganannya.

    Dokumen tersebut mengidentifikasi target utama, tujuan utama, prioritas strategis dan mekanisme untuk implementasi kebijakan negara Rusia di Arktik, serta sistem perencanaan strategis untuk pengembangan sosial dan ekonomi zona Arktik Rusia dan penyediaan keamanan nasional Rusia di wilayah Arktik.

    "Pada tahun 2020, sebagai bagian dari penerapan kebijakan Federasi Rusia di Kutub Utara, sebuah pasukan operasi umum bagian dari Angkatan Bersenjata Federasi Rusia telah dibuat di zona Arktik Federasi Rusia, yang mampu memastikan keamanan militer di berbagai kondisi militer dan politik," bunyi dokumen itu seperti dilansir dari Sputnik, Jumat (6/3/2020).

    Terlepas dari ini, sistem pertahanan pantai dari Dinas Keamanan Federal Rusia telah dibuat di wilayah tersebut dan sudah dalam layanan aktif.

    Menurut dokumen itu, kehadiran militer asing yang terus meningkat di wilayah Kutub Utara dan fakta bahwa aktivitas Rusia di sana sedang didiskreditkan adalah tantangan utama yang dihadapi oleh keamanan nasional Rusia.

    Keputusan itu dikeluarkan setelah Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu menyatakan bahwa angkatan bersenjata Rusia telah memastikan keamanan Rute Laut Utara, dengan Armada Utara, Pasukan Lintas Udara, Pasukan Aerospace, dan Pasukan Operasi Khusus melakukan latihan rutin untuk melindungi fasilitas penting industri dan kepentingan ekonomi Rusia di wilayah Arktik.

    "Penguatan pasukan Rusia di wilayah Kutub Utara tetap menjadi prioritas Kementerian Pertahanan," kata Shoigu.

    Rusia, yang sedang mempersiapkan diri untuk menjadi presiden bergilir di Dewan Arktik tahun depan, merasa khawatir dengan meningkatnya kehadiran NATO di wilayah tersebut.

    Moskow berupaya mengubah wilayah Kutub Utara menjadi jalur pelayaran hijau. Rute Laut Utara bertujuan untuk membukanya hingga navigasi pada tahun 2035. (1nkumb4ng*)

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza