PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Cegah Karhutla, Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru

Bengkayang - Guna menyelaraskan Program Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa yang digagas oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Koramil 1202-09/Jagoi Babang menggelar Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Aula Kantor Camat Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.


Tanamonews.com | Sosialisasi ini turut hadir Camat Jagoi Babang, Babinsa, Kapolsek, Wadan Libas Yonif 641/Rdr, Manejer BI Bidang Kur Wilayah Kalbar, BKIPM Entikong, Kepala Pos Imigrasi Jagoi Babang, Upt Disdikbud, Para Pengusaha diwilayah Kec Jagoi Babang, Kepala Sekolah Sekecamatan Jagoi Babang, Kepala Desa Sekecamatan Jagoi Babang, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Sekecamatan Jagoi Babang.

Danramil 1202-09/Jagoi Babang yang di wakili Babinsa Sertu Muhklis mengatakan, bahwa digelarnya sosialisasi karhutla di wilayah Jagoi Babang, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membakar lahan ketika memasuki musim tanam.

"Ini adalah bentuk pencegahan sejak dini, yang mana melalui sosialisasi ini kita berharap warga sadar tentang bahaya serta hukuman membakar lahan," tegas Babinsa, Kamis (05/03/2020).

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, menambahkan bahwa selain memberikan pemahaman kepada warga, sosialisasi ini juga tindak lanjut dari Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa.

"Dari Kodam telah mencanangkan Program Langit Biru yang diselaraskan dengan Program Desa Mandiri dari Gubernur Kalimantan Barat. Sebagai ujung tombak TNI AD di lini kecamatan, maka dari itu kita sosialisasikan program tersebut dengan harapan tahun ini Kalimantan Barat, khususnya Jagoi Babang bebas asap atau bebas karhutla," pungkas Dandim. (in*)

#Pendim 1202/Skw

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza