PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

India Membuka Hangar Produksi Helikopter Tempur Ringan Baru

India - Pabrikan pesawat milik pemerintah India, Hindustan Aeronautics Limited (HAL) telah membuka hanggar produksi Light Combat Helicopter (LCH) di Divisi Helikopter HAL di Bengaluru, Karnataka pada 27 Februari. Hangar produksi diresmikan oleh Menteri Pertahanan India Rajnath Singh.


Tanamonews.com | Selama upacara, Rajnath Singh memuji HAL karena menjadi tulang punggung Angkatan Udara India (IAF) dan memenuhi persyaratan Angkatan Bersenjata.

“HAL telah unggul dalam operasi dan keuangan dalam lima tahun terakhir. Dan juga telah mencapai izin operasional di tujuh platform, termasuk Light Combat Aircraft dan Light Combat Helicopter, dan platform overhaul seperti Hawk dan SU 30 MKI ”, katanya.

Berbicara pada kesempatan itu, Ketua dan Direktur Pelaksana HAL R. Madhavan mengatakan bahwa LCH sepenuhnya siap untuk operasional dan Kompleks Helikopter sepenuhnya siap untuk produksi. Dia menambahkan bahwa hangar produksi baru akan menambah kapasitas produksi LCH untuk mencapai produksi puncak 30 helikopter per tahun.

LCH adalah helikopter tempur kelas 5,5 ton yang dirancang dan dikembangkan oleh Rotary Wing Research & Design Center (RWRDC). Helikopter ini didukung oleh dua mesin turboshaft HAL/ Turbomeca Shakti (Safran Ardiden) dan mewarisi banyak fitur teknis dari Dhruv Advanced Light Helicopter (ALH). LCH memiliki perbedaan menjadi helikopter serang pertama yang mendarat di pangkalan terdepan di Siachen, 4.700 meter di atas permukaan laut dengan muatan 500kg.

HAL juga memberi tahu Menteri Pertahanan tentang kemajuan program desain dan pengembangan baru untuk Helikopter Multi Peran India (IMRH). IMRH diusulkan sebagai pengganti helikopter pengangkut sedang yang ada seperti Mi-17, Kamovs dan Seakings yang akan dihapus secara bertahap dalam 8-10 tahun ke depan. (in*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza