Zardi Syahrir: Hubungan Baik Media Pers Akan Dorong Kemajuan Daerah - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Zardi Syahrir: Hubungan Baik Media Pers Akan Dorong Kemajuan Daerah

    Dhamasraya - Kerjasama media merupakan bagian dari upaya membangun hubungan yang harmonis pemerintah daerah dengan media pers dalam mendorong kemajuan pembanguan daerah. 


    Tanamonews.com | Hal ini disampaikan Kabag Analisa Kebijakan dan Media Biro Humas Setdaprov Sumbar Zardi Syahrir, SH.MM dalam kunjungan koordinasi kehumasan daerah dengan Kabag Humas Dhamasraya, Kotobaru, Senin (9/3/2020).

    Kabag Analisa Kebijakan dan Media juga mengatakan, kerjasama media sebaiknya dimulai dengan komitmen bersama media dan pemerintah daerah berpandangan sama mendorong memajukan pembangunan. 

    "Kita mendorong kebebasan pers dan peran pers sebagai kontrol sosial serta menghargai independen media, namun hubungan kerjasama ini bagaimana muncul saling terbuka dengan prinsip-prinsip berita berimbang memberikan masukan dan pendapat dalam memajukan pembangunan daerah", kata Zardi. 

    Zardi katakan, dalam membina hubungan baik ini tentu saling silaturrahmi akan memudahkan mencairkan situasi jika ada perbedaan persepsi dalam melihat perkembangan isu pemberitaan. 

    "Berkunjung ke redaksi sebagai pejabat humas merupakan hal biasa, untuk mendukung segala kebijakan pembangunan daerah. Dan manfaatkan setiap kunjungan itu selalu membawa bahan informasi pembangunan, sehingga akan lebih bobotnya", ujarnya. 
    Kabag Humas Dhamasraya Endang Purwaningsih, SH.MM, dalam pertemuan itu juga mengungkapkan,  menyadari butuh waktu dan tak mudah menghadapi kalangan wartawan. 

    "Kita sebagai aparatur humas tentu berupaya sebaik mungkin bagaimana memberikan yang terbaik bagi mitra pers. Namun jika sudah salah persepsi, ada ada saja pemberitaan kawan-kawan media", ungkapnya. 

    Endang juga mengatakan, dalam menghadapi tantang tahun politik 2020, tentu butuh energi besar menjaga stabilitas daerah. 

    "Butuh sinergitas seluruh OPD, lembaga daerah dan masyarakat bagaimana menyukseskan pesta demokrasi di kabupaten Dhamasraya. Dan dukungan kerjasama media pers tentu menjadi arti penting dalam memberikan pemberitaa yang sejuk dan berimbang.  Kami berencana akan berkunjung keredaksi media di Padang membangun hubungan baik ini", sebutnya. (1nkumbang)

    Hadir dalam kesempatan tersebut kasubag Analisa Sabarniati, SE, pejabat dilingkup Humas Dhamasraya, staf biro humas Junaini, Yessi dan mahasiswa magang Iqbal.

    No comments

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza