Berperan Aktif di Tengah Pandemi Covid-19, Mahyeldi Apresiasi Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Berperan Aktif di Tengah Pandemi Covid-19, Mahyeldi Apresiasi Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang

    PADANG - Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang, memberikan apresiasi atas peranan yang dilihatkan para pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang di tengah pandemi Covid-19.


    Tanamonews | Hal itu dikarenakan, Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang ikut berkontribusi sebagai relawan dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

    "Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang dan Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang saya tentu sangat mengapresiasi. Semoga aksi dan tindakan yang luar biasa ini menjadi amal ibadah dan semoga terus berlanjut hendaknya," ungkap Mahyeldi dalam sambutan dan arahannya sewaktu kegiatan dialog online di kediaman resminya bersama sejumlah pengurus dan pembina Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang, Senin (25/5/2020).

    Dikatakan Mahyeldi, kepedulian yang dilihatkan para pengurus pramuka di tengah pandemi Covid-19 sangatlah tepat. Ia pun berharap, semangat kerelawanan dan keikhlasan daripada pramuka itu sendiri bisa memberikan contoh bagi siapapun.

    "Karena memang sama-sama diketahui, nilai-nilai yang selama ini ditanamkan kepada anggota atau kader-kader kita di pramuka telah diimplentasikan di tengah pandemi saat ini. Hal ini juga menandakan bahwasanya kader pramuka memang mempunyai kelebihan. Baik dari kepeduliannya, tanggap dan tangkasnya, kecakapan dan cepat responnya dalam berbagai hal," ungkapnya.

    Lebih lanjut Mahyeldi berharap kegiatan kepramukaan betul-betul terus bergerak di seluruh lini masyarakat. Sehingga seluruh warga Padang dapat mengenali dan mencintai pramuka yang dikenal dengan semangat kesukarelawanannya. Sebagaimana nilai-nilai kepramukaan sejatinya memang harus melekat bagi setiap pribadi/masyarakat terutama generasi muda.

    "Alhamdulillah, di tengah pandemi ini, relawan dari pramuka sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19. Apalagi sampai sekarang bahkan pada hari Lebaran kedua ini, para kader pramuka yang tergabung dalam Pramuka Peduli Kota Padang masih bersinergi dengan BPBD, DKK serta PMI dan insan kebencanaan lainnya terlibat dalam penanganan Covid-19."

    "Yaitunya melakukan upaya penanganan bagi pasien positif Covid-19, memberikan sosialisasi serta melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah masyarakat guna menghindari penyebaran corona. Maka itu hal ini patut diapresiasi," imbuh Mahyeldi mengakhiri. (In/David)

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza