PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

DPRD Padang Minta Pemko Lebih Gencar Memberikan Informasi Covid-19

Padang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang meminta pemerintah kota lebih menggencarkan informasi kepada masyarakat terkait COVID-19. Informasi yang diberikan tak hanya soal pencegahan dan bahaya COVID-19, namun juga penanganan dan bagaimana menghadapi pandemi ini.


Tanamonews | "Saya meminta pemerintah kota lebih menggencarkan informasi soal ini. Karena masih banyak kita temui dan lihat di masyarakat bahwa mereka menganggap pandemi ini hal biasa. Sehingga masih banyak yang keluar rumah tanpa ada kepentingan mendesak," kata anggota Komisi satu DPRD Kota Padang, Budi Syahrial, saat dihubungi di Padang, Jumat, 17 April 2020.

Ia mengatakan pemerintah kota dan kominfo Kota Padang juga harus mensosialisasikan bagaimana sikap warga terhadap masyarkat yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif COVID-19.

"Sehingga masyarakat tidak mengucilkan mereka dalam pergaulan di masyarakat. Namun sebaliknya diberi dukungan dan motivasi untuk sembuh, sehingga imunnya tetap terjaga dengan baik dan kembali sehat," jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap di rumah jika tak ada kepentingan mendesak dilakukan. "Sehingga kita membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Namun jika memang harus keluar rumah, maka pakai lah masker dan bawa hand sanitizer untuk mencegah terpapar COVID-19," jelasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza