PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

HUT ke 18 Kota Pariaman, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota PARIAMAN

Pariaman -  hari ini, Kamis,( 2/7)  genap berusia 18 tahun. Peringatan hari jadi kota Pariaman dilakukan melalaui rapat paripurna istimewa DPRD Pariaman di gedung DPRD Pariaman, Nareh, Pariaman Timur, Kamis,( 2/7. ) Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Pariaman, Fitri Nora dan dihadiri Walikota Pariaman Genius Umar. Rapat ini juga diikuti oleh seluruh OPD dan Kecamatan melalui video conference di kantor masing masing.


Tanamonews l Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, dalam pidatonya mengajak masyarakat Kota Pariaman ikut berpartisipasi dan mendukung pembangunan kota Pariaman.

 partisipasi dan peran aktif masyarakat agar pembangunan tersebut berjalan dengan baik. Mari bersama sama kita berkontribusi mendorong pembangunan dan kemajuan kota Pariaman ke depan,” ujar Fitri Nora.

Fitri Nora menyebut peringatan hari jadi kota Pariaman merupakan momentum yang tepat bagi pemerintah daerah dan legislatif untuk melakukan koreksi dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah kota Pariaman selama ini.

“Memperingati hari jadi ini sebagai bentuk mengingat sejarah sekaligus momentum untuk mengevaluasi diri dalam membangunan kota Pariaman selama ini, baik ekskutif maupun legislatif,” ujarnya.

Diakui Fitri Nora, dalam usia 18 tahun kota Pariaman, telah banyak perubahan dan kemajuan yang telah dicapai di berbagai bidang. Namun hal itu harus terus ditingkatkan guna mewujudkan kota Pariaman yang maju.

“Segudang prestasi telah diraih di berbagai bidang. DPRD memberikan apresiasi atas kontribusi dan jasa jasa walikota Pariaman terdahulu maupun walikota Pariaman saat ini, namun hal ini harus ditingkatkan karena tantangan ke depan semakin berat,” ulasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Pariaman Alwis Ilyas mengatakan 18 tahun sebagai daerah otonom masih banyak yang harus dibenahi oleh Kota Pariaman. Kota Pariaman yang sejak jaman penjajahan dikenal sebagai daerah pelabuhan merupakan daerah strategis dengan potensi yang besar.

“Kota Pariaman merupakan daerah uang strategis yang memiliki potensi wisata dan bahari, namun hal ini belum dikelola secara maksimal. Kepada masyarakat ranah dan rantau mari kita dukung pemerintah daerah dalam membangun kota Pariaman,” ajaknya.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan Kota pariaman terus tumbuh dari waktu ke waktu. Hal ini dapat dilihat dengan terus meningkatnya pendpatan asli daerah dan pembangunan di kota Pariaman.

“Ini bukan perjuangan yang sia-sia, kota Pariaman kini menjadi kota pariwisata yang maju. Dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam membangun kota,” ujar Genius.

Genius optimis kota Pariaman akan terus tumbuh menjadi kota yang maju. Karena Kota Pariaman memiliki potensi sumber daya manusia yang unggul dan potensi pariwisata dan maritim yang bisa terus dikembangkan.

“Masih relatif muda dibanding daerah lain. Kota Pariaman terus tumbuh menjadi daerah tujuan wisata. Selama satu tahun memimpin Pariaman sudah banyak upaya yang kami lakukan untuk mewujudkan visi misi dalam membangun kota Pariaman, baik di sektor pendidikan, pariwisata hingga pembangunan fisik,” terang Genius.

Secara administratif, Kota Pariaman merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Padang Pariaman yang terbentuk tanggal 2 Juli 2002 berdasarkan Undang-undang No. 12 Tahun 2002.

Sejak menjadi daerah otonom, Kota Pariaman sudah dipimpin oleh 6 orang walikota Pariaman yakni Dirdaus Amin, Sultani Wirman, Nasri Nasar, Mahyuddin, Mukhlis Rahman dan Genius Umar. (1ndr4)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza