PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wagub Sumbar Apresiasi Pemuda Perumdam III/IV Jaga Kelestarian Adat Minangkabau

PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Datuak Malintang Panai menghadiri perayaan HUT Kota Padang ke-351dan sekaligus bersilaturahmi bersama warga Komplek Perumdam III/IV Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, Sabtu (8/8/2020) 


Tanamonews l  Acara itu diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pemudi Perumdam III/IV Masjid Nurul Ihsan (IPPERDAMNI) yang bertujuan untuk memberikan arti kebersamaan yang terus ditingkatkan sebagai dukungan dalam membangun persatuan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan lagu Padang Kota Tercinta. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari ketuan panitia penyelenggara Imam Luthfi. 

Kehadiran Wagub Sumbar betul-betul sangat ditunggu-tunggu oleh warga Perumdam III/IV, berbagai pertunjukan yang ditampilkan seperti tari persembahan, tari cewang dan tari payung.

Dalam sambutan Wagub Sumbar Nasrul Abit mengatakan, ia memberikan apresiasi terhadap warga Perumdam III/IV yang masih melestarikan adat budaya Minangkabau.

"Saya bangga dan sangat senang sekali, dalam penyambutan tadi semuanya anak-anak kita yang masih muda. Sebagai generasi milenial harus tahu dengan adat budaya kita, sebagai generasi penerus bangsa," ucap Nasrul Abit.

Lanjut Nasrul Abit mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab bersama, hendaknya acara kepemudaan seperti ini mampu mendorong anak muda untuk menghindari pergaulan bebas, penyalahgunaan Narkoba dan LGBT.

"Anak muda sangat rentan kehilangan jati diri, jika tidak dipupuk sedini mungkin, generasi milenial ini bisa salah langkah dan terjerumus dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan Narkoba dan LGBT," ujarnya.

Nasrul Abit mengajak masyarakat untuk bisa berantas melawan Narkoba. Kepedulian masyarakat melawan terhadap narkoba sangatlah penting demi kelangsungan generasi muda.

Keprihatinan pemerintah Sumbar terhadap maraknya penyeludupan, peredaran dan pengonsumsian narkoba oleh masyarakat, anak muda khusus pelajar, bahkan sudah masuk kepelosok desa di Sumatera Barat sudah sangat mengkhawatirkan.

“Ini membuat Pemprov Sumbar sangat khawatir. Pengedar narkoba terbesar ada di Sumbar itu tidak bisa terbantahkan. Banyaknya penangkapan pelaku narkoba di Sumbar membuktikan bahwa Sumbar tempat yang sasaran bagi pelaku narkoba,” ungkap Wagub Sumbar.

Selain itu Wagub Sumbar juga menjelaskan, saat ini kondisi bangsa Indonesia dalam keadaan drarurat bencana yaitu penyebaran virus corona sebagai penyebab pandemi Covid-19 yang menjadi kegelisahan dan kekhawatiran banyak kalangan.

Meski pemerintah sudah mengambil berbagai langkah strategis, tapi peran kaum muda untuk aktif memastikan advokasi kesehatan masyarakat disebut sangatlah penting.

"Saya mengajak agar warga Perumdam III/IV, terutama para generasi muda, bisa menjaga kampungnya dari penyebaran Covid-19 dari luar. Namun kita juga bisa tetap lakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," tuturnya.

"Semoga warga disini, bisa menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, dan berkualitas," ungkapnya menutup sambutannya.

Sementara itu tokoh masyarakat Perumdam III/IV Ir. Nasrizal Muhammad MA menyampaikan ucapan terima kasih pada Wagub Sumbar yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Silaturahmi tersebut.

"Atas nama warga, saya mengucapkan terimakasih kepada Wagub Sumbar bisa hadir disela-sela kesibukannya. Kehadiran Wagub Sumbar adalah suatu kebanggaan bagi kami disini. Hal ini tentu sebagai wujud support yang tinggi terhadap peran pemuda di Perumdam III/IV, agar bisa lebih berbuat bagi daerahnya," sebut Nasrizal.

Nasrizal juga menyampaikan, dengan kegiatan ini bersama warga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat apalagi dalam pandemi Covid-19. 

"Dalam kegiatan silaturahmi ini, kami tetap ikuti protokol kesehatan. Sekaligus memberikan edukasi pada warga cara hidup sehat pada masa pandemi Covid-19 ini,"  tutupnya. (1ndr4).

#BIRO HUMAS SETDA SUMBAR

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza