PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Sumbar: Masyarakat Agar Kompak Perangi Covid-19

Padang - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, masyarakat kurang kompak cegah penyebaran Covid 19, baik dari aparatur maupun masyarakat. 

TanamonewsHal tersebut dikatakannya saat gelar apel gabungan pasukan penegakan hukum Perda Nomor 6 Tahun 2020, pada hari Sabtu (10/10) di Padang.

Disahkannya Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perda AKB, pemprov Sumbar awalnya akan memberikan edukasi dan sosialisasi dengan persuasif dan bertahap pada semua lapisan masyarakat. 

Gubernur Sumbar menambahkan, setelah edukasi dan sosialisasi dilakukan dan masyarakat masih juga melanggar, maka barulah tim gabungan akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan Perda. 

Semua upaya ini dilakukan untuk pengendalian Covid 19, yang memerlukan kerjasama semua semua lini baik Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan, Dinas Perhubungan, BPBD, dan Satpol PP, dan lainnya. 

Ia juga mengapresiasi seluruh pasukan yang akan turun kelapangan. Gubernur menyatakan bahwa meski ada waktu 1 minggu untuk melakukan sosialisasi Perda.

Namun sosialisasi akan terus dilakukan kedepan tanpa henti, agar seluruh lapisan masyarakat memahami substansi Perda tersebut dan pelaporannya.

Hal ini, juga telah mulai dilakukan penegakan disiplin, terutama pada bidang bidang usaha yang melayani banyak orang, kafe, hotel dan fasilitas umum yang melayani banyak orang. 

Bagi yang belum mengikuti protokol kesehatan, akan terus dilakukan sosialisasi, tetapi kalau belum juga akan diberi sanski administratif berupa teguran secara tertulis, disusul sanksi administratif. Jika masih ditemukan maka baru dijatuhi sanksi pidana.

Seperti diketahui bersama penambahan kasus positif Covid 19 di Sumatera Barat hingga saat ini masih banyak diangka 200 per hari, hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat yang berkerumun, sehingga pengawasan cluster-cluster baru yang perlu menjadi perhatian yang serius dari kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat. (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza