PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Sumbar : Penanganan Covid 19 di Sumbar Sudah Tepat

Padang - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, pada Kamis (15/10), mengatakan bahwa penanganan Covid 19 di Sumbar sudah tepat, dan sesuai dengan arahan Presiden RI maupun Gugus Tugas Penanganan Covid 19 RI.

Tanamonews | Pemprov Sumbar hingga saat ini masih terus melakukan tracing, testing, isolation dan treatment untuk mengendalikan penyebaran Covid 19. 

Gubernur menambahkan, pada pertengahan Oktober ini, Sumbar tengah menggencarkan tracing ke seluruh kabupaten/kota, dan terus menerus meningkatkan kapasitas testing dalam satu hari, sehingga tak mengherankan jika banyak kasus positif ditemukan di seluruh kabupaten/kota. 

Hal tersebut dikatakannya saat memimpin pertemuan dengan jajaran Forkopimda Sumbar, di Aula Mapolda Sumbar.

Gubernur Sumbar juga melanjutkan bahwa untuk menekan laju penyebaran Covid 19 di lingkup pemerintah provinsi Sumbar.

Telah menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD untuk selalu mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masing masing wilayah kerjanya serta memastikan setiap protokol dilaksanakan dengan baik oleh setiap pegawai. 

Ia menambahkan, akan ada sanksi bagi pegawai yang melanggar protokol kesehatan tersebut.

Selain itu, Gubernur Sumbar juga meminta poin poin dalam Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 yang mengatur tentang adaptasi kebiasaan baru dilaksanakan dengan maksimal di semua kabupaten/kota. 

Berdasarkan data yang ada, umumnya kabupaten/kota belum melaksanakan pemantauan penerapan Perda AKB dan menjalankan penegakan hukumnya. 

Ia meyakini, penegakan Perda AKB di Sumbar saat ini merupakan jalan terbaik untuk meredam laju penyebaran Covid 19 di daerah ini. 

Masyarakat tetap bisa beraktivitas di luar rumah namun harus selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Ia yakin semua orang tak ingin lagi menerapkan PSBB yang membatasi aktivitas, maka itu, setiap orang harus menyadari betul pentingnya disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ia mencontohkan, selaku kepala daerah, meski dirinya sering bepergian dan bertemu dengan banyak orang, hingga saat ini hasil swab-nya selalu menunjukkan hasil negatif. 

Gubernur meyakini itu berkat dirinya dan orang orang di lingkup terdekatnya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Ia mengharapkan, seluruh komponen masyarakat dapat mengikuti contoh yang baik ini untuk menekan laju penyebaran Covid 19. (Hms-Sumbar).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza