PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kakanwil Kemenag Dampingi Gubernur Sumbar Pelepasan Kafilah MTQN XXVIII Asal Sumbar

Padang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H.Hendri dampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam pelepasan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional asal Sumbar berjumlah 54 orang, Senin (09/11/20) di Hotel Pangeran City.

Tanamonews | H.Hendri yakin sebagai tuan rumah Sumbar bisa meraih posisi lima besar dalam ajang dua tahunan itu. “Kita yakin Sumbar minimal raih lima besar, namun kita usahakan juara umum” ujar Hendri.

H.Hendri lebih lanjut menuturkan bahwa peserta MTQ yang berkompetisi harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. 

“Kita sudah siapkan peserta secara maksimal, bekal sudah cukup, kita doakan semoga mereka sukses dalam Musabaqah ini meraih juara terbaik, tetap semangat dan jangan lupa seiringan usaha dan doa” ujarnya.

H. Hendri berpesan agar peserta menjaga kesehatan, “hal yang juga harus menjadi perhatian menjaga kesehatan, supaya memberikan yang terbaik bagi Sumbar, karena MTQ Nasional di Sumbar ini momen yang strategis untuk mengharumkan Sumbar di tingkat nasional. 

H. Hendri juga berharap kafilah Sumbar bisa sukses dan berhasil mengikuti MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020, meraih prestasi yang membanggakan. 

Para pelatih yang sudah mendampingi, mengasah, mengasuh kafilah, mudah-mudahan dengan belaian dan sentuhan yang luar biasa itu, kafilah bangkit untuk bisa menjadi yang terbaik

“Selamat, bagi anak-anak kami semua yang terpilih, karena memang orang pilihan, istimewa, dari sekian banyak orang yang ingin menjadi kafilah, maka pilihan jatuh pada ananda semua. 

Ini harus ditunjukkan ke masyarakat Sumbar, kita bisa membanggakan dan mengharumkan nama daerah,” ucap Hendri.

Khusus ke 54 peserta Hendri minta harus optimis, mampu melalui MTQ dengan baik, dan bisa berpretasi. “Kita punya potensi dan peluang. 

Kalau lima besar, Insya Allah. Harapan boleh. Kita serahkan semuanya kepada Allah,” harapnya.

Berdasarkan penetapan MTQ semua cabang diikuti kafilah Sumbar dapat diterima untuk golongan yang dimusabaqahkan. 

Para peserta yang sudah dipilih dan ditetapkan LPTQ, adalah pilihan yang terbaik yang berasal dari Sumbar atau luar Sumbar yang memiliki darah asal Sumbar.

Kepada kafilah dan pelatih, Gubernur Sumbar berpesan agar tetap menjaga nama baik Sumbar sebagai tuan rumah. 

“Karena ini menyangkut harga diri dan marwahnya Minangkabau yang memiliki filosafi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, mari kita jaga bersama,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Gubernur juga mengingatkan bahwa Sumbar saat ini sedang gencarnya mengembangkan pariwisata syariah. 

“Tunjukkan sikap yang terbaik bagi tamu-tamu kita, supaya nanti akan banyak yang mengunjungi Sumbar dan menjadi contoh oleh daerah lain,” tukasnya.

Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno memastikan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, diterapkan dengan ketat saat MTQ nanti. (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza