Obat Herbal Bisa Menyembuhkan Covid - 19, Fakta atau Hoax - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Obat Herbal Bisa Menyembuhkan Covid - 19, Fakta atau Hoax

    Padang - Tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan seperti Jahe, Kunyit dan semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai Herbal.

    Tanamonews | Tanaman Herbal tersebut seperti Jahe dan Kunyit mengandung Vitamin dan Kalori yang sangat tinggi yang mampu meningkatkan Imunitas tumbuh yang kuat sehingga dapat mencegah memberdayakan tubuh menjadi kuat.

    Hal itu dikatakan Suir Syam anggota Badan Legislatif DPR - RI saat memberikan Sosialisasi kepada Lurah, Ketua LPM, Karang Taruna, RW, dan Pemuda Se - Kecamatan Lubuak Bagaluang tentang Obat Herbal bisa menyembuhkan Covid - 19, fakta atau Hoax di Balai Basuo Pengambiran Ampalu Nan XX, Kamis (5/11/20).

    Lebih lanjut dijelaskan Suir Syam Obat - obat Herbal yang beredar saat ini belum mampu mengobati Covid - 19, tapi hanya mampu untuk mencegah Virus tersebut.

    "Oleh karena itu mari kita informasikan kepada masyarakat tentang manfaat tanaman Herbal untuk meningkatkan Imunitas tubuh agar terhindar dari Covid - 19," terangnya.

    Ditambahkan Suir Syam, adanya orang yang terpapar Virus Corona disebabkan oleh kurangnya daya tahan tubuh dan adanya penyakit bawaan yang dideritanya, seperti, penyakit jantung, diabet, ginjal, paru - paru dan yang lainnya.

    Sebagai langkah awal membentengi diri dari Covid - 19 sebaiknya kita terapkan pola hidup 3M. Pola hidup 3 M yang dimaksud adalah Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

    "Menerapkan pola hidup tersebut dinilai efektif sebagai langkah awal dalam mencegah penularan Covid - 19," imbuhnya.

    Sementara itu Direktur Registrasi obat tradisional suplemen kesehatan dan kosmetik,  Cendekia Sri Murwani menyampaikan, tujuan sosialisasi ini diadakan terutama untuk penanggulangan Covid - 19. BPOM ikut serta bagaimana penanggulangan Covid - 19

    Kami yang datang hari ini bidang Deputi II  menekankan bagaimana Herbal itu dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dimana di seluruh Indonesia Herbal itu sangat dekat dengan lingkungan masyarakat.

    "Jadi pemanfaatan seperti yang ditanyakan dari audien tadi ada herbal yang biasa dimakan, ada jahe, kunyit dan ramuan - ramuan tradisional itu bagus digunakan untuk penanggulangan Covid - 19," ujar Cendikia Sri Murwani.

    Kemudian lagi saat ini banyak kita lihat seperti di Youtube telah ditemukan  obat herbal untuk mengobati Covid - 19 itu adalah Hoax.

    Sebenarnya kalau obat - obatan itu ada Labelnya, sedangkan mereka tidak ada labelnya hal itu belum di setujui oleh Badan POM, seperti yang telah dijelaskan tadi bagaimana meneliti obat tersebut dan sampai sekarang belum ditemukan obat Covid - 19 ini.

    "Saya berharap dengan adanya Sosialisasi ini apalagi peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini adalah tokoh - tokoh masyarakat bisa menyebarkan lebih luas lagi, sehingga masyarakat itu paham mana yang bagus bagi mereka untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mana yang Hoax dan juga masyarakat nantinya mengerti bagaimana menggunakan obat yang benar supaya penanggulangan berjalan dengan efekti dan efisien "tuturnya. **

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza