PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Perda AKB Sumbar Dijadikan Rujukan Khusus Penanganan Covid-19, Diprovinsi Tetangga

Padang - Keluarnya Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) membuat beberapa daerah mengunjungi Sumatera Barat untuk studi banding terhadap aturan tersebut. Terbaru, DPRD Riau datangi Sumbar terkait peraturan ini. 

Tanamonews | “Tujuan kedatangan, ingin melihat dan mempelajari perda yang telah dibuat dalam mencegah penyebaran Covid 19., Sebut Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan di Padang, Jumat (2/10) 

Dia menjelaskan, saat ini Riau telah punya peraturan tentang penanganan penyakit menular. Perda AKB Sumbar dijadikan rujukan khusus penanganan covid.

“Kita tak akan membuat perda khusus covid, hanya menyempurnakan peraturan yang telah ada. Kita hanya adopsi Perda AKB Sumbar, ”jelasnya lagi.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjelaskan, setelah Kemendagri disetujui, Perda AKB bakal diimplementasikan kemudian. Sebelumnya Pemprov Sumbar akan melaksanakan sosialisasi secara masif.

Irwan menambahkan, Perda AKB diharapkan menjadi senjata untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan cara ampuh mencegah penyebaran Covid-19. 

Ketika disinggung bagaimana agar Perda AKB dapat diketahui masyarakat, Irwan menjelaskan, “Setelah disahkan Mendagri, Kita membuat rilis pemberitaan yang diviralkan melalui media. 

Berita tersebut, karena diberlakukan undang undang undang-undang, sudah pasti mendapat perhatian masyarakat. ”

Tetapi Irwan ingin mengambil tindakan tersebut, menurutnya yang terpenting adalah masyarakat patuh dan menerapkan protokol kesehatan dengan 4M (memakai masker, terapkan tangan, menjaga jarak mandi sampai dirumah).

Sebelum tatap muka dengan gubernur, Rombongan DPRD bersama beberapa Kepala OPD Riau melakukan audiensi dengan legislator Sumbar. (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza