Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Irwan Prayitno Resmikan Surau Darul 'Ulum SMAN 1 Tilatang Kamang

Agam - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meresmikan Surau Darul 'Ulum SMAN 1 Tilatang Kamang yang dihibahkan oleh Ikatan Alumni SMAN 1 Tilatang Kamang (IKASMANTIKA) di Pakan Kamis, Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Rabu (23/12/2020).

Tanamonews | Turut hadir Anggota DPR RI Nevi Zuairina, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Ketua Umum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar, Camat Tilatang Kamang, tokoh-tokoh masyrakat, beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan telah dilaksanakan penyerahan hibah berupa satu unit bangunan bernama Surau Darul 'Ulum yang berukuran 22m X 24m dengan nilai Rp 2.600.000.000,- (dua milyar enam ratus juta rupiah).

Penyerahan itu sudah dilakukan oleh Ketua Umum Ikasmantika Idris Hadi Sikumbang sebagai pihak pertama penanggung jawab pembangunan Surau Darul 'Ulum diserahkan kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Tilatang Kamang Willia.

"Dengan sepenuhnya diinisiasi oleh Alumni SMAN 1 Tilatang Kamang sejak bulan Maret Tahun 2019 hingga Oktober 2020, yang bersal dari Infak serta donasi masyarakat," kata Irwan.

Menurutnya, Ini merupakan anugerah bagi SMAN 1 Tilatang Kamang, berkat kesungguhan, niat baik para Alumni, sehingga Allah kasih jalan keluar membuka hati muhsinin untuk membantu pembangun Surau Darul 'Ulum.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar mengucapkan terimakasih kepada IKASMANTIKA berinisiasi membangun Surau Darul 'Ulum untuk tempat ibadah dan menjadi gudang ilmu kebaikan serta sebagai sarana, prasarana pengutan pendidikan berkarakter di SMAN 1 Tilatang Kamang.

Segala niat baik yang dilakukan menjadi amal jariah sebagai investasi akhirat. Dan kebaikan itu semoga dibalas oleh Allah SWT hendak Aamiin Ya Robbal Al-Amin," harap Irwan.

Sementara itu, Ketua Umum Ikasmantika Idris Hadi Sikumbang mengatakan hal ini dilakukan bertujuan ingin mengembangkan karakter adik-adik semoga menjadi lebih baik lagi bagi alumni alumni sebelumnya.

"Dan juga merupakan balas jasa, hutang budi telah mendidik kami dengan ilmu pengetahui sehingga kami IKASMANTIKA merasa terpanggil dengan moral untuk membangun fisik dan non fisik," kata Idris.

Selanjutnya ia menjelasakan Ikasmantika dibentuk pada Juli 2017, tiga tahun yang lalu, bertujuan menyatukan dengan membuat program untuk mengembangkan generasi penerus alumni SMAN 1 Tilatang Kamang. 

Program pertama membelikan bus sekolah untuk transportasi siswa dan siswi, dalam tempo enam bulan langsung berdiri bus untuk sekolah dikenal dengan "oto merah".

"Dan dilanjutkan membangun surau dilingkup sekolah sebagai tempat ibadah dan sarana prasarana bertujuan pengutan pendidikan karakter di SMA N 1 Tilatang Kamang," ungkap Idris. (Ind).

Posting Komentar

0 Komentar

Silahkan klik


TV Channel




Welcome to Tanamo News.com