PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Penerbangan Perdana Air Asia Jakarta - Padang Mendarat di Bandara Internasional Minangkabau

Padang - Membangkitkan ekonomi dimasa pandemi dibidang pariwisata telah dibuka penerbangan pertama Air Asia (AA) Jakarta - Padang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau. Jalur Jakarta - Padang adalah salah satu dari 5 Rute Baru yang dibuka oleh AA selain Jakarta - Pekanbaru, Bandung - Bali, dan Jakarta - Palembang. Pagi ini, Kamis, 10 Desember 2020, 

Tanamonews | Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata (H. Novrial), menyatakan kegembiraannya dan sangat menyambut baik pembukaan rute baru Padang - Jakarta oleh Air Asia. "Ini sangat luar biasa mengingat di era Pandemi ini Air Asia berani membuka jalur baru dan Sumatera Barat adalah salah satunya. Ini berarti Air Asia menganggap Sumatera Barat adalah salah satu pasar potensial dan ini merupakan angin segar bagi Pariwisata Sumbar, ungkap Novrial.

Lebih lanjut Novrial menambahkan selain bertambahnya pilihan maskapai dan load factor ke Sumatera Barat, karena Air Asia telah mempunyai jalur-jalur penerbangan yang sangat banyak, sehingga dengan adanya rute baru ini akan memudahkan penumpang untuk mengambil Connecting Flight apabila terbang bersama Air Asia dengan Sumatera Barat sebagai tujuannya," jelas Novrial.

Saat ini di Sumatera Barat bermunculan beragam objek wisata baru yang sangat variatif. Mulai dari Obyek Wisata Budaya, Sejarah, Alam dan Kuliner. Misalnya Ombilin Coal Mining Heritage di Kota Sawahlunto yang pada tahun 2019 lalu telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia.

Penetapan ini tidak hanya mencakup Kota Sawahlunto saja, melainkan juga beberapa kota/kabupaten lainnya di Sumatera Barat yaitu, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kota Solok, dan Kabupaten Solok.

Pada diskusi antara Kadispar Prov. Sumbar dengan Eddy Krismeidi - Head of Indonesia Affairs and Policy Air Asia Indonesia sebagai pimpinan rombongan setelah upacara penyambutan, dibicarakan berbagai peluang rencana kerjasama promosi Pariwisata Sumbar. "Kami harapkan Air Asia bisa membantu mempromosikan objek-objek wisata Sumatera Barat ini melalui In Flight Magazine dan Media Online yang mereka miliki serta mengemas paket-paket wisata bersama penerbangan Air Asia dengan harga yang menarik," pungkas Novrial.

Turut menyambut dalam kedatangan penerbangan perdana Air Asia ini adalah Agoes Soebagyo (Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Padang) diwakili oleh Barkah (Kasie Pelayanan dan Pengoperasian Bandar Udara), Yos Suwagiono (EGM APII Bandara Minangkabau) diwakili Fitra (Kadiv Operasi), dan Taslim (GM AirNav Indonesia Padang).

Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat cq. Dinas Pariwisata menyambut kedatangan First Flight ini dengan Tari Pasambahan dan pengalungan Bunga kepada 1 orang Perwakilan pilot dan 1 orang awak kabin (Hms-Sumbar).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza