Ticker

6/recent/ticker-posts

Habibul Fuadi : Sekolah Dimulai, Siswa Dibagi Dua Shift Ini Penjelasannya

Padang - Setelah sembilan bulan tidak ada aktifitas belajar mengajar di sekolah akibat pandemi Covid-19, akhirnya belajar tatap muka dimulai kembali.  Senin (4/1/2021), sekolah di Padang dibuka. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat.  

Tanamonews | "Sekolah tatap muka dimulai besok (Senin) untuk jenjang PAUDNI, sekolah dasar dan menengah," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Minggu (3/1/2021). 

Dijelaskannya, proses belajar mengajar pada semester genap di Tahun Ajaran 2020/2021 ini dibatasi. 

Dalam seminggu, proses belajar seorang siswa dibagi menjadi dua shift. Yakni shift belajar tatap muka dan shift belajar daring.  

"Jadi, dalam seminggu, seorang siswa mendapat jatah belajar tatap muka selama tiga hari dan belajar dalam jaringan (daring) selama tiga hari. Pembagian waktunya selang-seling," kata Habibul Fuadi.  

Jumlah rombongan belajar di kelas juga dibatasi. Dalam satu kelas hanya boleh diisi maksimal 18 siswa.  

Sedangkan sebagian siswa lainnya mengikuti proses belajar melalui daring di rumah masing-masing. "Isi kelas hanya 50 persen saja," tutur Kadis Pendidikan.  

Lebih jauh dikatakan Habibul Fuadi, kehadiran siswa di sekolah di awal semester kali ini tidak dilakukan secara serentak untuk semua tingkatan. 

Akan tetapi dilakukan secara bertahap.  Di pekan pertama Januari 2021 ini, proses belajar tatap muka diikuti oleh siswa SD kelas 6 dan kelas 5. Termasuk siswa SMP kelas 9. 

Sementara pada pekan kedua Januari, siswa yaang hadir di sekolah yakni siswa SD kelas 3, 4, 5, dan 6. Siswa SMP yang hadir di sekolah yakni kelas 8 dan kelas 9. 

Siswa yang hadir di sekolah di pekan ketiga Januari nanti yakni seluruh siswa SD kelas 1 hingga kelas 6. Begitu juga di tingkat SMP,  seluruh siswa kelas 7 hingga kelas 9 hadir di sekolah.  

"Sedangkan seluruh siswa PAUDNI sudah mengikuti proses belajar dari pekan pertama Januari tanpa dibatasi," ujar Kadis Pendidikan. 

Protokol kesehatan diterapkan di masing-masing sekolah.  Siswa dan guru wajib memeriksakan suhu tubuh, mencuci tangan, serta mengenakan masker / faceshield selama di lingkungan sekolah.  

"Protokol kesehatan mesti diterapkan dengan baik agar tidak terjadi penularan virus corona," pungkas Kadis Kesehatan Kota Padang.(Ind-Cha).

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com