PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ini Cara Daftar Program MBR 2021 Perumda AM Kota Padang Gratis Sambungan Baru

Tanamonews | PadangSaat ini warga yang ingin ikut program MBR tahun 2021 bisa mendaftar ke Perumda Air Minum Padang atau melalui kelurahan. 

Masyarakat Kota Padang yang berpenghasilan rendah bisa mendapatkan pelayanan air bersih dari Perumda Air Minum Kota Padang dengan cara mengikuti program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Bebas biaya pemasangan baru hanya dengan membayar biaya administrasi sebesar Rp100 ribu dan uang jaminan pembayaran rekening selama dua bulan sebesar Rp100 ribu. Total biaya yang dikeluarkan adalah sebanyak Rp200 ribu.

“Tahun ini program kita ada 8.000 sambungan baru. Sebanyak 5.000 di antaranya adalah sambungan gratis bagi keluarga MBR, ”kata Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal.

Jadi terang Hendra, bagi warga yang belum mendapatkan akses air bersih, silahkan mendaftar ke Perumda Air Minum atau melalui RT dan kelurahan. 

“Jika tak ada jaringan di sana, maka kita akan pasangkan jaringan dan sambungan ke rumah warga,” sebut Hendra lagi.

Tak hanya itu, di tahun ini ungkap Hendra, Perumda Air Minum juga memiliki program penambahan kapasitas produksi 50 liter per detik di kawasan Lubuk Paraku untuk industri di daerah Teluk Bayur. 

Perumda juga membayar perizinan untuk produksi air minum dalam kemasan Perumda Air Minum Padang.

Saat ini katanya, jumlah pelanggan aktif adalah sebanyak 112 ribu orang. Realisasi pendapatan di tahun 2020 lalu adalah sebanyak 121 persen. 

Perumda Air Minum berlaba sebanyak Rp3,3 miliar dari target Rp2,1 miliar. (Ind**)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza