PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Irwan Prayitno Gowes Bersama Pimpinan OPD Tingkatkan Silaturahmi dan Kesehatan Tubuh

PADANG - Gubernur Sumatera Barat Irwan Pratiyno bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, Minggu pagi (10/1/2021) mengikuti gowes bareng mengelilingi Kota Padang dengan jarak tempuh sepanjang 20 km.

Tanamonews | Seperti biasa, ada kesempatan setiap Minggu pagi Irwan Prayitno rutin berolahraga sepeda. Apalagi disaat pandemi Covid-19 ini. Tak bosan-bosannya ia mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dengan memperhatikan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. 

"Kita harus tetap hidup sehat pada tatanan adaptasi kebiasaan baru agar kondisi badan tetap terjaga, sehingga jauh dari Covid-19," ucapnya. 

Irwan menjelaskan, gowes bareng selain menjaga kesehatan, juga penting untuk meningkatkan siliturahmi. Karena manfaat silaturahmi dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki, bahkan salah satu cara untuk menciptakan kerukunan dan keharmonisan. 

"Seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya," kata Irwan Prayitno.

"Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi," (HR. Bukhari – Muslim).

Menjaga dan memperkuat silaturahmi sangat penting dilakukan oleh setiap muslim. Hal ini bukan hanya bermanfaat di dunia saja, akan tetapi untuk kebaikan di akhirat nanti.

"Makanya setiap hari Minggu pagi, saya rutin mengajak pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Sumbar untuk bergowes bareng," tuturnya.

Sepanjang perjalanan memang terlihat suasana kekeluargaan menyeruak di antara Gubernur Sumbar dan para pimpinan OPD. Mulai gowes dari kediaman gubernur, jalan Jend. Sudirman, Thamrin, Pasar Mudiak, Kawasan Pondok, Muara Padang dan Pantai Padang.

Cuaca di Pantai Padang cukup bersahabat, ditemani semilir angin, semakin menambah kenikmatan mereka yang tengah melihat pemandangan. Pada kesempatan itu Irwan Prayitno tidak lupa menyapa pengunjung pantai untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Irwan Prayitno sendiri mengatakan bahwa kegiatan bersepeda adalah hal yang digemarinya. Selain menyehatkan tubuh, bersepeda sambil berinteraksi dengan warga juga bisa mendatangkan inspirasi baginya dalam menyelesaikan masalah.

"Bersepeda bisa menumbuhkan kebersamaan, rasa kekeluargaan, dan membangun hubungan emosional antar masyarakat," ungkapnya. (Ind-Hms).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza