Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua IKM Kota Medan Refli Yuner, Perantau Titipkan Harapan ke Mahyeldi

Tanamonews | MEDAN - Sudah menjadi tradisi bagi Wali Kota Padang H.Mahyeldi saat melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah di Indonesia ataupun di luar negeri sekalipun, selalu meluangkan waktu untuk bersilaturrahim dengan para perantau Minang yang berada di daerah tersebut.

Seperti kali ini, ketika kunjungan kerja (kunker) ke Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (21/1/2021), Wali Kota Mahyeldi didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Kabag Umum Budi Kurniawan serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis bertemu dengan Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Medan.

Pada acara silaturrahim yang berlangsung di sebuah hotel berbintang di Kota Medan itu, Wali kota Mahyeldi bersama para perantau berdiskusi, saling bertukar cerita, dan berbagi informasi, baik tentang ranah rantau maupun tentang kampung halaman.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Medan Refli Yuner mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Mahyeldi dan rombongan yang telah bersedia menyempatkan diri berdiskusi dengan perantau minang yang ada di Kota Medan. "Alhamdulillah malam ini kita dapat berdiskusi dengan Buya (sapaan akrab Wali Kota Padang Mahyeldi). Kita ucapkan terimakasih, disela-sela kesibukan beliau masih sempat menjalin komunikasi dengan kita," ujar Refli didampingi Sekretaris IKM Zulfan Iskandar.

Dikesempatan tersebut, Refli juga menyampaikan rasa kagumnya terhadap pembangunan di Kota Padang. Ia menilai, dibawah kepemimpinan Wali Kota Mahyeldi, Padang sudah menjadi kota yang jauh lebih baik. "Hal itu bisa kita dilihat dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan seperti, penataan kawasan Pantai Padang, trotoar kawasan perkotaan, penataan pasar raya padang dan saat ini kami dengar revitalisasi kawasan pantai air manis," sebutnya. 

Selanjutnya, atas nama Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Medan Refli menyampaikan ucapan selamat kepada Buya Mahyeldi yang telah terpilih menjadi Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu. "Kami dari IKM Kota Medan menitipkan harapan, semoga dibawah kepemimpinan Buya Mahyeldi Sumatera Barat lebih maju dan berkembang lagi. Kami dari perantau minang yang ada di Kota Medan siap bersinergi dan mendukung kepemimpinan Buya Mahyeldi ke depan," imbuhnya. 

Dikesempatan yang sama, Ketua Minang Budasanak Kota Medan Jefri Dt. Rajomudo juga menitipkan harapan, agar Buya Mahyeldi fokus pada pembinaan generasi muda di Sumatera Barat. "Dulu ada namanya Program Kembali ke Surau, Membangun Kampung. Kami ingin Buya kembali menggalakkan program tersebut agar dapat membentengi generasi muda kita dari pengaruh-pengaruh negatif," ungkapnya. (Ind-Ril)

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's