Ticker

6/recent/ticker-posts

KPU Kota Bukittinggi Tetapkan Erman Safar Jadi Wali Kota Bukittinggi, Ini Kata Erman Safar

Tanamonews | Bukittinggi - KPU Kota Bukittinggi telah selesai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukitinggi terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, yang bertempat di Balai Sidang Bung Hatta. Rapat pleno ini dihadiri oleh Pasangan Calon Wali Kota Bukittinggi, Partai Pengusung, Intel Polres Intel Kodim, Bawaslu dan Ketua DPRD Bukittinggi. Sabtu 23 Januari 2020.

Mengalahkan dua petahana, pasangan Erman Safar dan Marfendi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan Golkar ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2020 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi, Sabtu (23/1/2021). “Pleno berlangsung aman dan lancar,” kata Ketua KPU Bukittinggi Heldo

Setelah pemenang ditentukan, menurut Heldo, pihaknya kemudian membangun tingkat DPRD Bukittinggi untuk pelantikan. "Besok itu rencana pelantikan ke DPRD Bukittinggi kita kirim. Setelah itu, DPRD yang menyusun ke Gubernur Sumbar," kata Heldo. Dalam Pilkada Bukittinggi 2020, Erman Safar-Marfendi sukses mengalahkan petahana Ramlan Nurmatias yang berpasangan dengan Syahrizal. Kemudian, beat Wakil Wali Kota Irwandi yang berpasangan dengan David Chalik.

Dalam Pleno KPU Bukittinggi pada 17 Desember 2020, Erman Safar-Marfendi meraih suara terbanyak dengan total suara 24.650 atau 44,49 persen. Kemudian diikuti Ramlan Nurmatias-Syahrizal yang ikut Pilkada melalui jalur perseorangan dengan 22.782 suara atau 41,12 persen. Posisi terakhir ditempati Irwandi-David Chalik yang diusung PAN, Nasdem dan PKB dengan total 7.792 suara atau 14,39 persen.

Selamat kepada Bapak H. ERMAN SAFAR, SH dan Bapak H. MARFENDI atas terpilihnya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020. Semoga mampu mengemban tugas dan amanah dengan baik, ucap Ketua KPU Bukittinggi Heldo.

Setelah ditetapkan sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, Erman Safar dan Marfendi mengaku sudah memiliki target utama yang akan dikerjakan pada awal kepemimpinannya nanti. Bahkan beberapa diantaranya telah mulai disusun sejak beberapa waktu terakhir.

Wali Kota Bukittinggi terpilih, Erman Safar, menyampaikan, pada awal kepemimpinannya nanti, beberapa target utama yang akan dikerjakan, berada pada persoalan pembenahan pasar dan juga pencabutan Perwako nomor 40-41. Hal ini mengacu pada janji kampanyenya yang telah disampaikan pada masyarakat.

“Setelah pelantikan nanti, agenda pertama, kami akan membenahi pasar, lalu memastikan bagaimana kembalinya hak hak pedagang, lalu penataan penataan yang akan kita lakukan di tempat tempat dan area padat pengunjung wisata,” jelas Erman Safar didampingi Marfendi.

Kedua, lanjut Wako terpilih, mereka akan melakukan konsolidasi bersama aparatur pemerintahan. Sehingga nanti pada masa awal kepimpinan, pemerintah akan tetap memberikan pelayanan pada publik secara optimal.

“Pada masa transisi, ini akan kita bentuk tim internal dalam ASN, kita akan bentuk tim akselerasi untuk bisa merealisasikan program program yang kita janjikan dengan cepat dan baik,” ujarnya setelah penetapan oleh KPU di Balai Sidang Hatta.

Terkait janji mengenai pencabutan Perwako 40-41, Erman Safar, mengaku telah menyiapkan tim untuk prosesnya. Ia berharap, draf nya pun dapat selesai sebelum pelantikan 17 Februari mendatang.

“Kita siapkan tim dari ASN untuk mempersiapkan pencabutan atau menggantikan perwako dengan perwako lagi. Mudah mudahan drafnya selesai sebelum pelantikan. Jadi tanggal 17 atau 18 kami bisa menandatangani perwako 40-41 ini bisa kita cabut dengan bentuk membuat perwako lagi. Kalau ceremoninya diman saja bisa, seperti janji kami, dihari pertama pelantikan. Sebenarnya prosesnya sudah kita mulai dari sekarang. Kita sudah minta tolong kepada teman teman yang ada di dalam pemerintahan dan pakar pakar hukum yang sudah bekerja hari ini,” ujarnya. (Rif-Red).


Posting Komentar

0 Komentar

"Tanamonews TV Channel"





Welcome to Thank's