Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Mutu Pendidikan Kota Padang, Wako Buka Rakernis Disdikbud Kota Padang

Tanamonews | Bukittinggi – Wali Kota Padang Buya Mahyeldi Ansharullah secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Padang pada Jumat Petang (29/01/2021) di Kota Bukitinggi. 

Kegiatan Rakernis yang diadakan setiap awal tahun ini mengangkat tema “Melalui Rakernis Kita Wujudkan Pemenuhan dan Keterjangkauan Akses serta Peningkatan Mutu Pendidikan Kota Padang”. 

Pada Pembukaan Rakernis ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Habibul Fuadi, S.Pd, M.Si memaparkan bahwa Rakernis yang dilaksanakan 3 hari dari tanggal 29 s/d 31 Januari 2021 di Kota Bukittingi diikuti oleh Seluruh Pejabat Eselon III dan IV, Koordinator Pengawas SD dan  SMP, Koordinator Wilayah Kecamatan dan Staf Pelaksana di lingkungan Disdikbud Padang.  

Kadisdikbud Padang, ini juga menambahkan output dari Rakernis ini nantinya bisa menjadi Evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan mempersiapkan rencana yang lebih matang kedepannya. 

Dalam kesempatan ini Wali Kota Padang Buya Mahyeldi Ansharullah menyampaikan bahwa dengan  adanya wabah Pandemi Covid 19 terjadi perlambatan serta perubahan dalam perencanaan RPJMD sehingga adanya perubahan pada Renstra pada seluruh SKPD Pemerintahan Kota Padang, untuk itu diharapakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang melakukan perubahan yang matang dalam Restra dan Renja. 

Kemudian, Wako yang baru saja terpilih menjadi Gubernur Sumbar dalam Pilkada Serentak yang dilaksanakan akhir tahun 2020 ini menambahkan Disdikbud harus Solid dan Profesional dalam mengelola Pendidikan, termasuk dalam mengelola Data yang lengkap dan akurat. 

Dan, juga diharapkan untuk memperkuat Data yang akan menjawab dan memprediksi Permasalahan-permasalahan yang akan terjadi seiring berkembangnya Dunia Pendidikan di Kota Padang.  

Pada pembukanan ini turut hadir Asisten III Bapak DR. Didi Aryadi, beliau memberikan paparan mengenai Standar Pelayanan Pendidikan Minimal. (Ind-Hms).


Posting Komentar

0 Komentar

"Tanamonews TV Channel"





Welcome to Thank's