Ticker

6/recent/ticker-posts

Wawako Bukittingi Irwandi Siap Mendukung Walikota Terpilih Erman Safar dan Wawako Marfendi

Tanamonews | Bukittinggi - DPRD Kota Bukittinggi menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Pengumuman Usulan Pengesahan Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi tahun 2020. Rapat Paripurna tersebut diselenggarakan pada Rabu, 27/1/2021 di DPRD Kota Bukittinggi.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan, SE didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Nur Hasra, B. Sc. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota H. Irwandi, SH, unsur Forkopimda, jajaran Pemko Bukittinggi yang menghadiri langsung acara tersebut dan mengikuti secara virtual. Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih H. Marfendi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkada di Kota Bukittinggi telah selesai dan terselenggara dengan baik, aman dan lancar serta kondusif. Herman Syofyan menambahkan, semua itu berkat sinergi dan peran serta seluruh pihak yang telah bahu membahu menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Bukittinggi. 

Herman Syofyan berharap agar seluruh elemen masyarakat Kota Bukittinggi kiranya dapat kembali bersatu membangun daerah pasca pilwako lalu. 

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan memaparkan, merujuk pada UU No. 1 Tahun 2015 dan UU No 6 Tahun 2020 yg merupakan UU yang mengatur tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. 

Herman Syofyan kemudian mengungkapkan menyikapi Keputusan KPU Kota Bukittinggi No. 163/PL.02.6-Kpt/1375/KPU-Kot/XII/2020 tantang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Tahun 2020.

Dan Keputusan KPU Kota Bukittinggi No. 1/PL.02.7-Kpt/1375/KPU-Kot/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih pada Pilwako Bukittinggi tahun 2020 yang ditetapkan pada Rapat Pleno KPU Kota Bukittinggi tanggal 23 Januari 2021.

Maka pimpinan dan anggota DPRD Kota Bukittinggi menindaklanjuti hal tersebut dengan mengadakan Rapat Paripurna untuk Mengumumkan Usulan Pengesahan Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih oleh KPU Kota Bukittinggi. 

Herman Syofyan juga menambahkan bahwa masa akhir jabatan Walikota Bukittinggi periode 2016-2021 adalah pada tanggal 16 Februari 2021.

Dalam pengumumannya pada Rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan menyatakan bahwa pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam pilwako Bukittinggi tahun 2020 adalah Paslon nomor urut 2, yaitu H. Erman Safar, SH dan H. Marfendi dengan perolehan 24.650 suara atau 44,49% dari total suara sah. 

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan juga mengumumkan bahwa Paslon H. Erman Safar, SH dan H. Marfendi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi terpilih untuk periode 2021-2024.

Sebelum menutup sidang paripurna Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan memberikan kesempatan untuk memberikan sambutan kepada Wakil Walikota H. Irwandi yang hadir pada acara tersebut. 

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi mengucapkan selamat kepada H. Erman Safar - H. Marfendi sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada pilwako Bukittinggi tahun 2020. 

Wakil Walikota H. Irwandi juga mengapresiasi KPU, Bawaslu, Kepolisian dan TNI di Kota Bukittinggi yang bisa menciptakan pilwako Bukittinggi yang kondusif. 

Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi juga mengungkapkan komitmennya yang siap memberikan dukungan dan pemikiran kepada H. Erman Safar-H. Marfendi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi terpilih untuk kemajuan Kota Bukittinggi, sebutnya. (Arif).

Posting Komentar

0 Komentar

"Tanamonews TV Channel"





Welcome to Thank's