PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Mahyeldi Hadiri Serah Terima Tugas Walikota Bukittinggi

Tanamonews | BUKITTINGGI - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri kegiatan Serah Terima Tugas Walikota Bukittinggi dari pejabat sebelumnya Plh. Walikota Bukitinggi H. Yuen Karnova kepada Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Marfendi terpilih periode 2021-2024 di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Sabtu (27/2/2021). 

Dalam sambutannya Mahyeldi mengucapkan selamat kepada Erman Safar - Marfendi telah resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi semoga dapat melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya.

Proses serah terima tugas berlangsung khidmat dan lancar. Dengan serah terima tugas tersebut, Walikota Erman Safar dan Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi yang baru dilantik pada 26 Februari 2021 menyatakan akan bekerja mewujudkan visi dan misi.

"Kondisi Kota Bukittinggi saat ini perlu diapresiasi. Capaian yang diraih oleh pemimpin sebelumnya harus dijaga dan ditingkatkan," kata Gubernur Mahyeldi.

Dalam sambutannya Mahyeldi mengucapkan terima kasih juga kepada Yuen Karnova sebagai Pelaksana harian Walikota Bukitinggi telah melaksanakan tugas sehari-hari sebagai kepala daerah sampai dilantiknya walikota yang definitif.

Selain itu ia juga meminta kepada Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi bekerjalah dengan baik penuh amanah, selalu dekat kepada rakyat sehingga dapat menjadi pimpinan yang terpercaya sesuai dengan visi dan misinya.

Pihaknya mengaku bangga dengan capaian sejumlah hal baik di Kota Bukittinggi. Di antaranya adalah capaian indeks pembangunan manusia (IPM), peningkatan perekonomian, serta penekanan kemiskinan yang merupakan bagian modal dari kota Bukittinggi, karena Bukittinggi adalah kota Wisata.

"Apalagi sertijab ini dilaksanakan di gedung perpustakaan yang sangat bersejarah yaitu gedung sang Proklamator Bung Hatta," ucapnya.

Gubernur Sumbar inginkan pariwisata Bukittinggi harus terus di dikembangkan, karena Bukittinggi banyak bangunan bersejarah.

"Termasuk musium Bung Hatta juga ada ruang bawah tanah yang sangat luar biasa yang mesti dikembangkan karena Bukittinggi sebagai kota wisata, kami berharap dengan mensinergikan potensi maka dapat diangkat," ujar Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga berharap kepada seluruh jajaran pemerintah kota Bukittinggi mengajak masyarakat bersama-sama memutus mata rantai serangan Covid-19 yang melanda pada sekarang ini.

Maka diminta kedisiplinan terhadap protokol kesehatan lebih ditingkatkan lagi dengan melakukan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan (3M) serta ditambah dengan menjaga imunitas kita.

'Dan inilah yang menjadi modal utama kita untuk menggerakkan potensi-potensi ekonomi yang ada, sehingga wisata bisa bergairah kedepan ketika protol covid ini dijaga dan laksanakan dengan baik," harap Mahyeldi.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Erman Safar juga mengajak kepada segenap pemerintah kota Bukittinggi baik pejabat struktural dan jajarannya bersama-sama menguatkan tekat agar selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Bukittinggi.

"Mari kita bangun Bukittinggi ini bersama-sama dengan bersemangat dan menjalin solidaritas, jujur, cermat untuk kesejahteraan masyarakat Bukittinggi," ajak Erman.

Ia menyadari bahwa keberhasilan pembangunan daerah tidak berasal dari pelaksanaan program pembangunan semata akan tetapi sesungguhnya bagaimana mejalankan seluruh potensi masyarakat dan jajaran pemerintah menjadi dorongan untuk melaksanakannya.

Namun kami yakin dan percaya agar saling percaya dan bekerjasama InsyaAllah nantinya dapat mencapai tujuan untuk menjadi pemimpin yang hebat. Sesuai dengan janji kampanye yang disampaikan kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak kepada seluruh stakeholders terkait untuk mewujudkan harapan-harap tersebut mari kita bekerja sama. Kalau kita bisa bekerja dengan baik dan kompak maka akan ada solusi untuk menjadikan Kota Bukitinggi menjadi lebih baik kedepan.

Selanjutnya terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Gubernur dan Jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi, Forkopimda dan seluruh masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin kota bukitinggi," ucap Erman.

Hadir dalam acara serah terima tugas tersebut Anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade dan Ade Rezki Pratama, Ketua DPRD Kota Bukitinggi, dan seluruh Fokopimda Kota Bukittinggi dan para undangan lainnya. (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza