PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sebentar Lagi, Jalan Gajah Mada Jadi Kawasan Ramah Disabilitas

Tanamonews | Padang - Kota Padang sudah memiliki dua titik kawasan ramah penyandang disabilitas. Kedua titik itu di jalan Permindo dan jalan Khatib Sulaiman.  Sebentar lagi, jalan Gajah Mada yang dijadikan kawasan ramah disabilitas. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi, kemarin. Disebutkannya, kawasan Jalan Gajah Mada sudah masuk dalam perencanaan tersebut. 

"Menurut rencana, kawasan jalan Gajah Mada," akunya.  

Dikatakan Afriadi, Pemko Padang sangat berkeinginan warganya merasa betah dan nyaman saat berada di kota  nya sendiri.  Termasuk kenyamanan bagi penyandang disabilitas.  

"Kita berkomitmen untuk itu," sebutnya.  

Sisi lain, Pemko Padang juga cukup memberi perhatian lebih kepada disabilitas. Bantuan diberikan.  Seperti kursi roda, kaki palsu, alat bantu pendengaran, dan lainnya.  

"Bantuan itu kita berikan tahun ini.  Sehingga diharapkan para penyandang disabilitas akan lebih nyaman dalam beraktifitas," tutur Afriadi. 

Seperti diketahui, saat ini jumlah penyandang disabilitas di Kota Padang tercatat sebanyak 3.174 orang. Diantaranya terdiri dari disabilitas fisik, disabilitas intelektual, disabilitas mental, disabilitas sensorik dan disabilitas ganda. (Ind-Hms).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza