Ticker

6/recent/ticker-posts

Sejumlah Pejabat Dilingkungan Pemkab Dan Forkompimda Lakukan Vaksinasi

Tanamonews | Pasbar - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat Selasa, (2/2) melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Aula kantor bupati. Dalam pencanangan, Sekretaris Daerah Yudesri menjadi orang pertama disuntik Vaksin, sekaligus menandai dimulainya Vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat.

Setelah Sekretaris Daerah, Pejabat Esensial berikutnya yang menerima vaksin Covid-19 yakni Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, Kajari Pasbar Tailani, SH, Kemenag Pasbar Muhammad Nur, Waka Polres, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Pasaman Barat, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Pasaman Barat, Direktur RSUD, Direktur RS Yarsi, Pabung, Kepala Dinas Kesehatan.

Usai divaksin, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Yudesri, meminta kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat untuk ikut vaksinasi Covid 19. Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah tidak akan menjerumuskan rakyatnya.

"Logikanya pemerintah adalah orang tua dari rakyat nya. Tidak mungkin orang tua menjerumuskan anaknya. Begitu juga dengan pemerintah, dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19 ini, kita pemerintah sudah memulainya dengan pejabat esensial hari ini. Ada berbagai unsur perwakilan yang suntik Vaksinasi Covid-19 hari ini, ada dari kejaksaan, pengadilan, agama, rumah sakit, bidan. Jadi, kita harap apa yang kita lakukan hari ini bisa menghilangkan keraguan masyarakat dalam penggunaan vaksin Covid-19 ini,"kata Yudesri.

Dalam kegiatan tersebut tiga orang pejabat esensial menyampaikan testimoni setelah melakukan suntik Vaksinasi Covid-19. Pertama Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, Kemenag Pasbar Muhammad Nur, dan Kajari Pasbar Tailani.

"Jangan takut untuk di Vaksin. Karena, MUI sudah mengatakan vaksin Covid-19 itu halal, aman dan baik. Karena Islam sudah mengajarkan kepada kita lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dengan melakukan vaksinasi covid 19 ini kita sudah mencegah wabah Covid 19,"kata Kemenag Pasbar Muhammad Nur.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K. Ia menyampaiakan tidak ada merasakan hal yang aneh apapun setelah disuntik vaksinasi covid 19. Begitu juga ketika dokter melakukan penyuntikan ke tubuh.

"Tidak sakit dan terasa aman saja. Untuk itu, kami sebagai pejabat sudah memulai vaksin Covid-19. Kami harap masyarakat juga mau di vaksin,"jelas Daliyus K.

Selanjutnya, setelah melakukan penyuntikan Vasksin Covid-19, pejabat Esensial menerima Kartu Vaksinasi Covid-19 yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Pasbar Yudesri.(RSM)

Posting Komentar

0 Komentar



"Tanamonews TV Channel"



Welcome to Thank's