Ticker

6/recent/ticker-posts

Forum Perangkat Daerah tahun 2021 Resmi Digelar Baperlitbang

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Tanamonews.Com - Sekda diwakili Asisten Ekobang Edisusanto membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah tahun 2021 di Aula Kantor Bupati, pada  Senin 29 Maret 2021.

Forum Perangkat Daerah yang dihadiri staf ahli bupati, asisten, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, kepala perangkat daerah, camat dan kabag di lingkup Setda dan akan berlangsung selama 2 hari dengan kegiatan paparan perangkat daerah dan diskusi.

Asisten Ekobang Edisusanto mengatakan forum ini kegiatan yang strategis untuk membahas rencana kerja perangkat daerah dengan memperhatikan program prioritas dan usulan program/kegiatan yang telah dibahas dan disepakati pada musrenbang kecamatan dan forum internal perangkat daerah.

“Pada forum ini diharapkan mendapat masukan dalam rangka penajaman target kinerja, sasaran, program, kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran dalam rancangan rancangan renja perangkat daerah,” sampainya.

Lebih lanjut Edisusanto sampaikan dalam rangka kesinambungan pembangunan, tahun 2022 ditetapkan tema pembangunan yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan kualitas infrastruktur dan daya saing produk unggulan.  Dan  mengingatkan agar dalam penyusunan RKPD dan Renja Perangkat Daerah diselaraskan dengan RPJMD 2021-2026.

Sementara ada 6 prioritas pembangunan tahun 2022 yakni peningkatan produksi dan produktifitas serta nilai tambah hasil pertanian, meningkatkan daya saing sektor pariwisata, ekonomi kreatif, UMKM dan digitalisasi pemasaran, pengembangan budaya kerja birokrasi, meningkatkan infrastruktur daerah, meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan dasar dan penanggulangan bencana alam dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Saya ingin menyampaikan tahun ini kita juga sedang menyusun rancangan RPJMD Kabupaten Tanah Datar tahun 2021“ 2026, sehingga diharapkan dalam  penyusunan RKPD dan rencana kerja perangkat daerah tahun 2022 dapat memperhatikan dan diselaraskan dengan rancangan awal RPJMD Kabupaten Tanah Datar tahun 2021 “ 2026,” ingatnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's