PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kategori Air Rifle Women, awali Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021

 
Tanamonews | TNI Angkatan Udara bersama PB Perbakin menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kasau Cup 2021 bertempat di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. Rabu (24/3/2021). 

Hari pertama mempertandingkan dua  kategori yaitu, 10 m Air Rifle Women dan 10 m Air Rifle Women Youth.  Perlombaan menggunakan senapan angin dengan jarak tembak 10 meter, dengan peserta atlet  Pelatnas wanita dari berbagai daerah di Indonesia. 

Even ini merupakan peran serta TNI AU dalam pembinaan atlet menembak nasional menghadapi Sea Game 2021 di Vietnam dan Olimpiade Tokyo 2021.

Kejurnas menembak dilaksanakan dengan sistem cluster di 16 Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin di seluruh Indonesia. 

Penerapan sistem cluster di 16 Pengprov merupakan bentuk protokol kesehatan untuk menghindari berkumpulnya peserta pada satu tempat dalam jumlah banyak. 

Penilaian pada senapan angin 10 meter, peserta diberikan kesempatan melaksanakan tembakan percobaan tidak terbatas selama 15 menit, sedangkan tembakan penilaian 60 butir peluru dilakukan selama 1 jam 15 menit menggunakan penilaian elektronik shooting target, jumlah skor secara otomatis. 

Selanjutnya, atlet yang masuk 8 besar akan masuk ke final dengan materi perlombaan dua seri, menggunakan 5 butir peluru dalam waktu 4 menit 10 detik, dilanjutkan adu kecepatan setiap atlet untuk batas waktu 50 detik 1 butir peluru, dengan total menggunakan 24 butir peluru sebagai perkenaan.

Tampil sebagai pemenang dalam 10 m Air Rifle Women, juara pertama Dewi Laila Mubarokah asal Jabar, juara kedua Fransisca Siagian asal Sulut, dan juara ketiga Syane Koesavitri Bafadal asal Jabar. 

Selain itu, tampil sebagai pemenang dalam 10 m Air Rifle Women Youth, juara pertama Lana Nathan asal Kabupaten Bekasi, juara kedua Amelia Sifa asal Banten, dan juara ketiga Dominique R asal Kabupaten Bekasi. (Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza