Ticker

6/recent/ticker-posts

Perjuangan Satgas TMMD dimasa Pandemi Covid-19 dan Warga Wujudkan Pembangunan Nagari

Tanamonews - Salibutan, Sumbar l Hingga saat ini, wabah Covid-19 belum juga sirna. Hal ini menyebabkan perlunya upaya untuk mencegah dan memeranginya. Salah satunya dengan menegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada masyarakat.

Hal inilah, yang dilakukan personel Satgas TMMD 110 Kodim 0308/Pariaman dilokasi TMMD di Nagari Salibutan, Kec. Lubuk Alung, Kab Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Meski harus mempertaruhkan nyawa ditengah merebaknya wabah virus Covid-19, Satgas TMMD dan warga tetap melaksanakan pekerjaan fisik program TMMD 110. (25/3/2021).

"Saya bangga dan benar-benar salut, meskipun ditengah pandemi virus corona (Covid-19), namun upaya percepatan pembangunan di daerah tertinggal, terbelakang dan terpencil yang dilakukan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman, tak pernah kendor apalagi terhenti," sebut Wali Nagari Salibutan Jahidir, SH.

Meski cuaca panas, hujan dan bahkan harus berjauhan dari anak serta istri di rumah, tidak membuat lemah semangat seluruh personel Satgas TMMD untuk memberikan karya terbaik demi kesejahteraan rakyat diwilayah terisolir. 

"Sejatinya, apa yang dilakukan personel Satgas TMMD merupakan wujud dari pengabdian tanpa batas demi kejayaan bangsa, negara dan rakyat Indonesia tercinta", ungkap Dansatgas TMMD 110 Kodim 0308/Prm Letkol Czi Titan Jatmiko.

Abituren Akmil 2001 ini menjelaskan, saat ini, untuk pengerjaan sasaran fisik di TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman hampir rampung seluruhnya. Proses pekerjaan pembukaan badan jalan 2500 meter dengan lebar 8 meter yang dilanjutkan dengan pengerasan menggunakan pasir dan batu (sirtu), serta pembuatan bahu jalan dan parit di kiri-kanan, tinggal tahap finishing saja. 

Begitu juga pengerjaan sasaran fisik lainnya. Seperti pembangunan jembatan plat di Korong Lipek Pageh, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung.

Meski ada kendala yang dihadapi namun tetap dapat diatasi oleh personel Satgas TMMD yang bekerjasama secara bahu membahu dengan warga masyarakat sekitar.  "Ini jelas sangat menggembirakan kita. Karena pendekatan humanis yang dilakukan personel kepada warga telah berhasil membangkitkan rasa percaya rakyat, bahwa kehadiran Prajurit TNI memang untuk memberi perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan mereka," sebut Dansatgas.

Dansatgas sangat berharap, seluruh personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman bisa lebih memaksimalkan pencapaian pekerjaan demi memantapkan hasil karya bakti pembangunan infrastruktur pedesaan di lokasi sasaran fisik. 

"Sebagai Prajurit TNI, kita memang dibentuk untuk mengatasi kesulitan yang ada di sekitar rakyat. Karena itu, mari terus berikan karya terbaik dengan pengabdian tanpa batas guna mensejahterakan rakyat yang telah membesarkan kita (TNI)",  ujar Letkol Czi. Titan Jatmiko. ( */Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's