Ticker

6/recent/ticker-posts

RSUD Bukittinggi Melayani BPJS Kesehatan Ke Seluruh Lapisan Masyarakat

Tanamonews, Bukittinggi - Sumbar l Pada April mendatang, RSUD Kota Bukittinggi sudah bisa menerima pasien BPJS. Direncanakan,  Wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar, SH akan melaunching penggunaan BPJS Kesehatan untuk berobat di RSUD pada awal April tersebut. Pada saat itu pula, MoU antara RSUD Bukittinggi dan pihak BPJS  diserahkan.

Menurut Plt. Dirut RSUD Kota Bukittinggi, dr. Vera Mayasari, Sp. DLP, MM pada (25/03/2021), MoU antara BPJS dengan RSUD itu ada setelah BPJS menyatakan RSUD lulus kredensial (kelayakan pelayanan dari segala aspek seperti sarana, prasarana, tenaga kesehatan dan lain-lain) dengan nilai bagus. 

Dengan nilai itu pula, semua layanan di RSUD sudah sesuai aturan yang berlaku serta para dokternya sudah mempunyai surat izin.

Sehingga terhitung April 2021, masyarakat yang ingin berobat di RSUD sudah bisa menggunakan kartu BPJS nya.

Ketika diwawancarai oleh www.tanamonews.com, Kabid Pelayanan, Promosi dan SDK Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Ramli Andrian, SKM, M.KM menjelaskan bahwa masyarakat Kota Bukittinggi kalau minta rujukan BPJS di Puskesmas, sudah boleh langsung ke RSUD Bukittinggi. 

Ramli Andrian menambahkan, "RSUD Bukittinggi sudah makin membuktikan bahwa seluruh persyaratan pelayanan mulai dari persyaratan sarana, prasarana, alat kesehatan, ketersediaan obat, izin ketenagaan, ketersediaan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan regulasi pendukung seluruhnya sudah rampung". (Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's