Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak Patuhi Prokes, Keluar Rumah Tidak Pakai Masker dikejar Tentara Satgas TMMD

Tanamonews | Lubuk Alung - Protokol kesehatan seringkali diabaikan oleh masyarakat di masa pandemi Covid-19. Hal ini mendorong Personel TMMD (TNI Manunggal membangun desa) ke-110 di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman harus sering dan selalu mengingatkan serta memberikan himbauan kepada masyarakat termasuk anak-anak Nagari Salibutan terkait pentingnya protokol kesehatan terutama menggunakan masker.  

Dalam penggunaan masker ini terkadang orang dewasa dan anak-anak sering mengabaikan karena kurang kepercayaan terhadap adanya Covid-19, namun hal ini menjadi tugas dan tanggung jawab personel TMMD ke-110 untuk selalu mengingatkan dan bila perlu harus memberikan masker serta memakaikan langsung kepada masyarakat yang enggan atau tidak menggunakan masker saat keluar rumah, seperti yang dilakukan oleh Kopka Bainuddin pada Senin(22/3/2021).

“Masih Sering kita temui masyarakat terutama anak-anak yang tidak menggunakan masker, mereka jarang dan enggan serta bahkan tidak pernah membawa masker saat keluar rumah dan ini sangat rentan sekali dengan adanya paparan Covid-19,” Kata Kopka Bainuddin yang berdinas di Yon Marinir Kota Padang salah satu Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman.

Hal ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Kopka Bainuddin, karena sehari-hari dirinya pasti menemukan masyarakat yang tidak membawa masker sehingga harus memberi masker kepada masyarakat tersebut, bahkan tidak jarang selalu mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya masker ketika berada di luar rumah hal itu agar masyarakat tidak terpapar oleh Covid-19 yang saat ini masih ada.

"Saya sangat berterima kasih kepada  Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman yang telah mengingatkan untuk menggunakan masker dan memberikan masker kepada saya. Selain membantu membangun jalan, personil TMMD juga peduli dengan protokol kesehatan," ungkap Samsi salah seorang masyarakat di Nagari Salibutan yang menerima masker dari personil TMMD.(Azmi/Arif).

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's