Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI AL Selamatkan Kapal Nelayan di Perairan Pulau Tikus Bengkulu

TANAMONEWS - BENGKULU | Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Mego mengevakuasi kapal nelayan yang mati mesin beserta tiga ABK di Perairan Pulau Tikus Bengkulu. Rabu (24/03/21)

Evakuasi dilakukan setelah Komandan Kal Pulau Mego Kapten Laut (P) Agus Heriyansyah  mendapatkan informasi dari masyarakat Nelayan adanya kapal yang terombang - ambing di sekitar perairan Pulau Tikus. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian langsung memerintahkan Kal Pulau Mego untuk segera menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. 

KAL Pulau Mego berhasil menemukan KM. 498 yang dilaporkan mengalami masalah mesin beserta tiga orang ABK dalam keadaan selamat. 

Nahkoda Kapal KM. 498, Jon Apil mengatakan, usai mengangkat jangkar untuk kembali ke daratan, tiba-tiba mesin kapal tidak dapat dihidupkan, sehingga kapal terombang-ambing tanpa arah.

Kal Pulau Mego  kemudian menarik kapal tersebut menuju pelabuhan Pulau Baai.

Komandan Pangkalan TNI AL Bengkulu Letkol laut (P) Yudi Ardian membenarkan kejadian tersebut dan menekankan kepada jajaranya untuk responsif dalam menghadapi kejadian serupa serta mengedukasi para nelayan untuk lebih memperhatikan kelayakan kapal/perahu sebelum melaut.

"Saya tekankan kepada jajaran Lanal Bengkulu yang bertugas di wilayah pesisir supaya cepat merespon sekecil apapun laporan dari masyarakat nelayan seperti yang dilakukan KAL Pulau Mego, dengan adanya kejadian seperti ini, kita tidak akan bosan untuk mensosialisasikan kembali prosedur keselamatan di laut termasuk mempersiapkan kesiapan Kapal yang akan digunakan" pungkasnya. (Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's