PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wabup Tanahdatar Resmikan Surau Babussalam Jadi Masjid Babussalam Tabek Boto Nagari Baringin

 

TANAHDATAR, - TANAMONEWS - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH  meresmikan Masjid Babussalam Tabek Boto, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Pada Sabtu 21 Maret 2021.

Wabub berharapMeningkatnya status Surau Waqaf Babussalam menjadi Masjid Babussalam adalah momentum bagi masyarakat sekitar untuk menambah kecintaannya ke rumah ibadah ini.

"Kita sangat mengapresiasi kerja seluruh masyarakat untuk menjadikan Surau Waqaf Babussalam menjadi Masjid Babussalam, tentu ini menjadi kebahagian bagi kita semua," ujar Wabup Richi.

Wabup Richi Aprian menambahkan masjid tidak hanya tempat beribadah saja akan tetapi dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan masyarakat dalam membangun generasinya menjadi lebih baik secara lahiriah dan batiniah.

"Dari Masjid lah lahir strategi masyarakat dalam membangun generasinya, semua mengetahui bahwa membangun non fisik tidak semudah membangun fisik, maka dari itu, mari kita jadikan masjid sebagai sarana tranformasi generasi muda pemimpin masa depan menjadi lebih baik," ujar Wabup Richi.

Wabup Richi mengatakan masjid dapat dibuka selama 24 jam penuh, dengan demikian berdampak pada perubahan sosial di masyarakat.

"Ketika masjid ditutup di malam hari, saat itulah jam hiburan malam baru dibuka, kita tidak menginginkan jika tempat itu menjadi pelarian bagi generasi muda, intinya mari kembalikan masjid sebagaimana fungsinya," ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Wali Nagari Baringin Irman Idrus mengatakan berubahnya status Surau menjadi Masjid Babussalam telah melewati proses musyarawah yang diikuti seluruh tokoh masyarakat.

"Seiring perkembangannya kita sepakati surau menjadi Masjid Babussalam, prosedur pun telah kita selesaikan, Alhamdulillah telah diresmikan pada hari ini," ujar Irman Idrus.

Irman Idrus pun menambahkan ke depan pemerintah daerah bersinergi melalui program keagamaan yang nantinya dapat diselenggarakan di Masjid Babussalam.

Hadir pada saat itu, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Nuryeddisman, Ketua KAN Baringin Dt. Rajo Endah, Ketua BPRN Baringin Jumharman, Kepala KUA Nagari Baringin, Sekretaris Camat Lima Kaum, niniak mamak dan tokoh masyarakat Baringin lainnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza