PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wawako Ikuti Verifikasi Lapangan dalam Rangka Penganugerahan APE Kota Solok 2020

Tanamonews | Solok - Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, mengikuti verifikasi lapangan secara virtual melalui Zoom Meeting dalam rangka Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), di Ruang Rapat Wali Kota Solok pada  hari Selasa (30/3/2021).

Turut serta, Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, Kepala OPD terkait yang tergabung dalam Driver, Pokja dan Focal Point Pengarusutamaan Gender (PUG), Universitas UMMY Kota Solok, Ketua KAN serta Bundo Kanduang Kota Solok. Zoom Meeting tersebut, terhubung dengan Tim Verifikator Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian PPPA Yusuf Supiandi.

Wawako Ramadhani Kirana Putra dalam eksposenya mengatakan, pada Tahun 2018 Kota Solok telah mendapatkan APE dengan predikat Pratama. Ini menjadikan motivasi bagi  Pemerintah Daerah untuk lebih meningkatkan lagi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kota Solok dengan memastikan seluruh kebijakan program dan kegiatan pembangunan di Kota Solok telah setara dan adil bagi laki-laki dan perempuan, anak, penyandang disabilitas, lansia dan kelompok rentan lainnya secara berkelanjutan.

Kota Solok memiliki semangat yang besar dalam mewujudkan pembangunan berwawasan gender,  hal ini terlihat dari komitmen Kepala Daerah dengan dikeluarkannya Peraturan Wali Kota Solok Nomor 17 tahun 2017 tentang pedoman pelaksanaan Pengarustamaan Gender dalam pembangunan di Kota Solok.

Strategi Pengarustamaan Gender berdampak luas terhadap manfaat pembangunan yang tepat guna dan tepat sasaran karena berdasarkan analisa data terpilah menggunakan metode Gender Analisis Pathway (GAP) dan Gender Badget Statement (GBS), Penguatan Focal Point OPD dengan Pendampingan Penyusunan Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG), sehingga dipastikan jumlah anggaran ini setiap tahun akan mengalami peningkatan. (HR)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza