PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Eka Putra Kunjungi Warga Yang Terkena Musibah Angin Kencang

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE meninjau beberapa lokasi terdampak cuaca ekstrim yang terjadi di Nagari Lubuk Jantan dan Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara  pada Minggu 04 April 2021.

Angin kencang yang kembali terjadi tadi malam mengakibatkan beberapa rumah tertimpa pohon maupun rusak diterjang angin di beberapa tempat termasuk yang dikunjungi. Saat meninjau, Bupati Eka Putra juga memberikan bantuan bahan pokok makanan kepada masyarakat yang dikunjunginya

Sementara Wakil Bupati Richi Aprian meninjau rumah warga yang hancur tertimpa pohon besar di Jorong Koto Tinggi Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto.

Bupati Eka menghimbau seluruh masyarakat terus meningkatkan kewaspadaannya serta berhati-hati terhadap kemungkinan yang terjadi peristiwa berikutnya.Bagi masyarakat terdampak musibah sedang hingga rusak berat akan dilakukan  pendataan secara keseluruhan.

“Jika ada warga yang terkena dampak, segera melapor ke walinagari untuk didata, berupa KK dan foto kondisi rumah,” pesannya.

Kepada instansi terkait, bupati berharap percepatan penyaluran bantuan sehingga saat Ramadhan tiba, masyarakat sudah mendapat bantuan.

Turut mendampingi disaat itu Kepala Dinas Sosial PPPA Yuhardi, Kalaksa BPBD Thamrin, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan beberapa petugas BAZNAS Tanah Datar. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza