PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Sumbar Anggarkan Rp 7.5 M Pelebaran Jalan Bandara ke Kota Pariaman Via Pantai

Kota Pariaman, Tanamonews - Sumbar | Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah mengalokasikan dana lebih kurang 7.5 Miliar untuk pelebaran jalan bandara menuju Kota Pariaman via pesisir pantai. 

Hal ini, dilakukan berdasarkan permintaan Walikota Pariaman Genius Umar beberapa waktu lalu. Ini diungkapkan langsung oleh Gubernur Sumbar saat memberikan sambutan pada peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, Selasa (6/4).

“Hari ini didepan Bapak Wakil Presiden dan Wakil Menteri serta rombongan, saya sampaikan bahwa Pemerintah Provinsi sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7.5 M untuk pelebaran jalan Bandara ke Kota Pariaman yang melewati pesisir pantai. Ini kita realisasikan berdasarkan  permintaan langsung Walikota Pariaman Genius Umar beberapa waktu yang lalu “ ungkapnya.

Pelebaran jalan bandara ke Kota Pariaman via pesisir pantai dilakukan agar perjalan dari Kota Pariaman menuju bandara dan sebaliknya bisa lebih mudah diakses sehingga tidak memakan waktu lebih lama.

“Melihat konsisi jalan Bandara menuju Kota Pariaman dan sebaliknya via pesisir pantai masih bisa dikatakan belum optimal sehingga masih terjadi kemacetan. Untuk itu dengan adanya alokasi dana ini, Insya allah tahun ini akan dilaksanakan proses pelebaran, “ tambahnya.

Ia menambahkan Semoga saja bisa cepat direalisasikan dan apabila anggaran tersebut masih kurang, kita minta kesediaan Bapak Wakil Presiden melalui Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indoensia untuk mendukung penuh dan membantu pelebaran jalan ini. Disamping itu kita juga sudah aktifkan kembali jalur kereta api Padang, Pariaman sampai ke Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

Ia berharap dengan adanya pelebaran jalan dan telah diaktifkan kembali jalur kereta api ke Kota Pariaman bahkan ke Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman akan lebih maju dan berkembang serta pembangunan lebih banyak lagi.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar menganggapi hal tersebut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera barat yang telah mengalokasikan dana untuk pelebaran jalan bandara ke Kota Pariaman.

"Ini sangat besar manfaatnya, baik bagi masyarakat Kota Pariaman maupun seluruh masyarakat yang selalu aktif melewati jalan tersebut. Semoga ini akan membawa berkah bagi kita semua ". (Indewi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza