Ticker

6/recent/ticker-posts

Kaskoarmada I Pimpin Kaji Ulang dan Briefing Akhir Latopshantai Koarmada I TA 2021

KEPRI, TANAMONEWS - INDONESIA | Kepala Staf Komando Armada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla), CHRMP memimpin acara Kaji Ulang dan Briefing Akhir Latihan Operasi Pertahanan Pantai (Latopshantai) Koarmada I TA 2021 di Gedung Serba Guna Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Jumat (16/4/2021). 

Acara dimulai dengan paparan oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada I Kolonel Laut (P) Tunggul selaku Ketua KPL dan Kawasdal yang kemudian dilanjutkan paparan Dansatrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I, S.E., selaku Pangkogasgabhantai serta paparan Tim Penilai Wiyata Jales Yudha yg diwakilkan oleh Letkol Laut (P) Hartono. 

Dalam sambutan tertulis Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M yang dibacakan Kaskoarmada I mengatakan "Latihan Opshantai Tahun 2021 yang telah dilaksanakan dilaporkan berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan. 

Para pelaku latihan dapat menyelesaikan tahapan rangkaian latihan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan pengakhiran. Hasil evaluasi yang telah disampaikan oleh wasdal dan penilai merupakan tolak ukur hasil pembinaan yang telah dilaksanakan"

"Pengetahuan dan pengalaman yang didapat  agar terus dibina dan ditularkan kepada prajurit yang lain guna menambah pengetahuan, wawasan dan profesionalisme"

Kaskoarmada I menambahkan “Salah satu tugas pokok TNI adalah melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), OMP dapat dilaksanakan apabila kita kondisi siap tempur,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan “Siap tempur didapat dari tiga faktor yang saling bersinggungan yang pertama adalah doktrin, yang kedua insensitas latihan dan yang ketiga kesiapan Alutsista“

“Latihan yang telah dilaksanakan diharapkan berguna sebagai penambahan pengetahuan wawasan profesionalisme serta segala kekurangan dapat diperbaiki sehingga meminimalkan kesalahan yg sama dalam latihan yg akan datang,” pungkasnya.

Penutupan resmi Latopshantai Koarmada I TA 2021 oleh Kaskoarmada I dihadiri Danguskamla Koarmada I, Komandan Satuan jajaran Koarmada I, Asrena Danlantamal IV, Asintel Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Danlanudal Tanjungpinang, Danpom Lantamal IV, Danyonmarhanlan IV, serta para Komandan KRI jajaran Koarmada I. (In/*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's