Ticker

6/recent/ticker-posts

Kelurahan Nan Balimo Ubah Tempat Pembuangan Sampah Ilegal Menjadi Taman Dasawisma

Tanamonews | Solok - Kelurahan Nan Balimo mengadakan gotong royong (goro) bersama. Goro ini diadakan masih dalam rangka kegiatan PKL mahasiswa pada hari Jumat (2/4/2021).

Goro dihadiri oleh Lurah Nan Balimo, Ketua PKK, Ketua LPMK, Ketua RT se RW 3, masyarakat sekitar serta mahasiswa PKL dari Poltekes Kemenkes Padang. Goro dilaksanakan di simpang SKB wilayah RW 3 yang selama ini menjadi tempat pembuangan sampah ilegal. Diketahui yang membuang sampah di tempat ini bukanlah warga RW 3, namun warga lain yang datang dari luar.

Tempat pembuangan ini sangat merusak estetika karena letaknya yang bertepatan dengan persimpangan jalan dan tidak ada yang mengatur.

Ide untuk melaksanakan gotong royong ini berawal dari diskusi mahasiswa PKL dengan bapak Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu. Yang mana pada diskusi sempat membahas permasalahan lingkungan di lingkungan RW 3. setelah diskusi tersebut langsung dilaksanakan pemantauan lokasi dan ternyata memang ditemukan sampah berserakan di tempat tersebut. Maka dari itu lurah mengerahkan masyarakat untuk melaksanakan gotong royong.

Gotong royong dilaksanakan dengan mengubah tempat pembuangan sampah ilegal tersebut menjadi taman dasawisma. Setelah selesai dan tempat telah bersih dari sampah langsung dipasangkan plang taman dasawisma agar tidak ada lagi yang membuang sampah di tempat tersebut.

Acara gotong royong berjalan lancar tanpa gangguan. Lurah Nan Balimo serta yang ikut berpartisipasi berharap agar tidak ada lagi yang membuang sampah di tempat tersebut agar tetap terjaga kebersihannya yang kini telah berubah menjadi taman dasawisma.

“Saya harap kita semua tetap menjaga kebersihan tempat ini dengan cara tidak membuang sampah di sini lagi, dan juga mari kita sama-sama mengawasi agar tidak ada warga luar yang membuang sampah di sini lagi,” tutur Rahman Hidayu. (HR)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's