Ticker

6/recent/ticker-posts

Kota Solok Jalin Kerjasama dengan Kota Pekanbaru

SOLOK, TANAMONEWS – SUMBAR |  Pemerintah Kota Solok jalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau dalam Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) diantara dua Kota yang bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok. Senin (5/4/2021).

MoU yang ditandatangani langsung oleh Kedua Kepala Daerah yakni Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dan Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus sebagai bentuk kesepahaman di antara kedua daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang nantinya akan ditindaklanjuti lebih jauh oleh setiap Perangkat Daerah sesuai dengan sektor atau bidang untuk dikerjasamakan nantinya.

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful A, Para Asisten Sekda serta Kepala OPD terkait menyambut kedatangan Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus. yang hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H. Muhammad Jamil, Para Asisten dan beberapa Kepala OPD di kediaman resmi Wali Kota Solok.

Dalam sambutannya, Wali Kota Solok menyampaikan ucapan syukur dan kebahagiaan tersendiri serta sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kota Solok atas kehadiran Wali Kota Pekanbaru beserta jajaran.

“Terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada Wali Kota Pekanbaru Bapak Dr. H. Firdaus bersama Sekda dan Kepala OPD atas kesediaannya datang ke Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah. Melalui kesempatan ini mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak di Kota Beras ini, lebih mempererat tali silaturrahim antara Pemerintah Kota Solok dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, khususnya dalam menghadapi segala macam persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Tentunya kami merasa bangga menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan dari Pemerintah Kota Pekanbaru untuk berbagi pengalaman dan saling bertukar informasi dalam rangka memajukan daerah,” ungkap Zul Elfian Umar.

Beliau juga menyampaikan harapannya semoga dengan adanya kesepahaman ini akan  membawa berkah bagi kedua daerah. Oleh karenanya wako juga mengingat OPD lingkup Kota Solok dapat menindaklanjuti nota kesepahaman ini dengan sektor atau bidang dengan perjanjian kerja sama.

“Semoga ini awal yang baik bagi kedua daerah dan membawa berkah hendaknya. Dan saya minta kepala OPD untuk dapat menindaklanjuti sesuai dengan sektor dan bidang tugas OPD, sehingga apa yang dilaksanakan hari ini betul-betul membawa manfaat bagi kedua daerah,” tutup Walikota.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih banyak atas jamuan yang diberikan kepadanya beserta rombongan.

“Terima kasih atas jamuan  Wali Kota Solok Bapak H. Zul Elfian kepada kami siang ini. Semoga mudah-mudahan silaturahmi antara Kota Pekanbaru dengan Kota Solok ini terjalin baik seterusnya, hari ini sungguh sangat bermakna bagi kami karena dijamu makan enak dengan Beras Solok yang terkenal dan yang sudah di patenkan,” ungkap Wako Pekanbaru.

Lebih lanjut beliau sedikit menyampaikan bahwa saat ini Kota Pekanbaru merupakan Kota yang indeks IPM tertinggi di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, DKI indeks IPM nya 81%.

“Kami berpanutan ke Negara Tetangga yaitu Singapura untuk referensi karena Singapura bisa mencapai IPM 93% tertinggi di ASEAN, makanya kami akan terus giat untuk mengembangkan Kota Pekanbaru untuk bisa mengalahkan Singapura. Oleh karena itu bagaimanapun juga tentunya dalam mencapai itu tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama banyak pihak. Salah satunya hal itulah yang mendasari acara kita hari ini,” Sebut Wako Pekanbaru Firdaus.

Beliau juga berharap semoga dengan adanya MoU antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Solok dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan ke depannya dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Solok.

“Harapan yang sama semoga MoU ini dapat sama-sama ditindaklanjuti oleh OPD kedua Kota. Sehingga dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat kedua belah pihak,” tutup Wako Pekanbaru. (to)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's