PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

KRI Bung Tomo - 357 Gelar Latihan Dengan Kapal Perang Jepang

JAKARTA, TANAMONEWS - INDONESIA | TNI AL kembali menggelar latihan bersama dengan Angkatan Laut Jepang/Japan Maritime Self-Defense Force (JMSDF) di perairan Teluk Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Kali ini KRI Bung Tomo-357 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi, mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan Passing Exercise (PASSEX) dengan JS Akebono-108. Latihan ini bertepatan dengan kembalinya KRI Bung Tomo-357 setelah melaksanakan Latihan Operasi Amfibi tahun 2021 dan bertolaknya JS Akebono-108 dari dermaga JICT2 Tanjung Priok Jakarta.

PASSEX yang dilaksanakan terdiri dari beberapa serial latihan. Diawali dengan Comms Check lalu serial latihan FLAG HOIST. Kemudian dilanjutkan dengan serial latihan PHOTEX diikuti dengan manuver-manuver taktis yang dilakukan KRI Bung Tomo-357 dan JS Akebono-108. 

Latihan diakhiri dengan Farewell Pass dimana kedua kapal melaksanakan Peran Parade dan saling melambaikan tangan, dilanjutkan dengan Cease Exercise dan Break Away.

Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E.,M.M. dalam keterangannya mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan persahabatan antara kedua Angkatan Laut, TNI AL dan Angkatan Laut Jepang (JMSDF) sekaligus meningkatkan profesionalisme Prajurit TNI Angkatan Laut.

Hal ini juga merupakan implementasi kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. dalam memantapkan tiga peran universal Angkatan Laut yaitu peran Military, Constabulary dan Diplomacy. (*/In)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza