Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembinaan Prokes Pelaksanaan Pesantren Ramadhan SMA dan SMK Se Kota Solok

TANAMONEWS - SOLOK | Tim Promosi Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Solok melakukan Pembinaan pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) kegiatan Pesantren Ramadhan yang diikuti siswa SMA dan SMK se-Kota Solok  di Mesjid Al Hidayah  Kelurahan VI suku, Kamis (29/4/2021).

Acara ini dihadiri oleh Tim Promkes Dinas Kesehatan Provinsi dibawah koordinator Syamsu Aprizal, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Niko Rianda Putra beserta Tim Promkes Dinas Kesehatan Kota Solok. Kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut diikuti oleh sebanyaknya 110 orang perwakilan siswa SMA dan SMK se-Kota Solok

Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Solok dalam sambutannya mengatakan:

“Pembinaan ini dilakukan untuk peningkatan penerapan prokes untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19 dimasa pandemi. Dengan cara penerapan kebiasaan pakai masker, cuci tangan pakai sabun, aktivitas fisik, asupan gizi seimbang dan atur Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujar Niko.

Koordinator Tim Promkes Dinas Kesehatan Provinsi menyampaikan kunjungan Tim Promkes Provinsi bertujuan untuk memantau sejauhmana penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan di Kota Solok.

“Apakah pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan mematuhi protokol kesehatan atau tidak. Dengan adanya peningkatan kasus positif Covid-19, mari patuhi Prokes dengan menerapkan 3M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak dalam beraktifitas,” jelas Syamsu.

Selain itu, Syamsu Aprizal juga menyampikan harapannya agar seluruh peserta selalu konsisten dan jangan pernah lalai dengan 3M kalau ingin sehat.

“Kami selalu mengingatkan untuk selalu patuhi protokol kesehatan, karena penanggulangan wabah Covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama. Kita semua tidak boleh lengah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.

Untuk menghadapi Covid-19 perlu komitmen bersama untuk selalu menegakkan dan mematuhi protokol kesehatan. Selalu ingat 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat. (HR)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's