PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Plt Wako Hendri Septa Resmikan Pondok Tahfiz Dar Al Madinah di Pagambiran

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik seiring semakin banyaknya berdiri rumah tahfiz di Kota Padang. Ia pun berharap, dengan demikian dapat mendukung terwujudnya masyarakat Kota Padang terutama generasi muda yang qurani.

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah Swt. Semoga seluruh warga Kota Padang dapat mendukung program tahfiz quran ini. Sehingga apabila warga Kota Padang banyak yang hafal Alquran dan beramal saleh, kota yang kita cintai bisa dijauhi dari segala bencana. Begitu juga diberikan kesejahteran dan kebahagian bagi seluruh masyarakatnya," ungkap Hendri bersyukur sewaktu meresmikan Pondok Tahfiz Dar Al Madinah di daerah Kampung Jambak, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Jumat pagi (2/4/2021).

"Insya Alah maka terciptalah Kota Padang sebagai kota yang madani, sesuai di dalam ayat Alquran 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur' yang diartikan sebagai negeri yang baik di atas keridhaan Allah Swt," harapnya menambahkan.

Menurut Hendri, sejatinya keberadaan pondok tahfiz memiliki banyak manfaat dan tujuan yang baik, tidak saja untuk urusan dunia namun juga akhirat. Kegiatan ini pun masuk dalam program Pemko Padang yang telah melaunching Kota Padang sebagai kota penghafal Alquran pada beberapa tahun lalu.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu mengatakan melalui program tahfiz Quran tersebut diharapkan dapat menjadikan generasi muda di Kota Padang menjadi manusia yang hakiki dan diridhoi oleh Allah Swt. 

"Kalau mereka (generasi muda) tidak kita bekali dari sekarang, maka kita bisa merugi di kemudian hari. Alhamdulillah, kita memberikan apresiasi kepada para pendiri pondok tahfiz ini atas semangat dan perjuangannya. Semoga hal ini dapat menginspirasi dan ditiru warga Kota Padang lainnya," imbuh Plt Wako mengapresiasi.

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Tahfiz Dar Al Madinah Lili Yulianti menyebutkan, untuk peserta didik yang ingin mendaftar mulai dari tingkat, TK/PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat. Bahkan untuk tingkat dewasa atau kaum ibu-ibu pun juga dibolehkan menjadi peserta didik.

"Sekarang di pondok tahfiz ini sudah ada peserta didik sebanyak 14 orang tingkat SD. Selain itu juga ada peserta didik yang terdiri dari para orang tua. Bagi yang tidak mampu pun kita akan memberikan keringanan-keringanan atau menggratiskan biaya pendaftaran dan iuran bulanan serta lainnya," tuturnya.

Peresmian Pondok Tahfiz Dar Al Madinah tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Plt Wali Kota Padang Hendri Septa. Juga hadir dikesempatan itu Camat Lubuak Bagaluang Wilman Muchtar serta tokoh masyarakat setempat.(Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza