PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tokoh Masyarakat Pasaman Barat, Kecewa Keputusan Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra

SIMPANG AMPEK, TANAMONEWS - SUMBAR | Pemanggilan sekaligus merekomendasikan Parizal Hafni dicopot jabatannya sebagai Ketua DPRD Pasaman Barat,terkait kasus penggerbekan dan perbuatan asusila, semuanya tidak terlepas dari dipolitisasi oknum elit- elit politik di Pasaman Barat.

"Semua yang dituduhkan kepada Ketua DPRD Pasaman Barat Farizal Hafni, tdak satupun terbukti.Semua tuduhan pada Parizal Hafni sudah dijelaskan oleh Kapolres Pasbar dan Kepala BNNK Pasbar melalui konferensi pers, bahwa Farizal Hafni tidak bersalah, dalam kasus penggerebekan Kantor Gerindara oleh Satnarkoba Polres Pasbar dan BNNK Pasaman Barat," ujar Tokoh Masyarakat Pasaman Barat Drs Zamri di rumahnya,Selasa (27/4),

Dikatakan Zamri, Tuduhan tanpa bukti yang ditujukan kepada Ketua DPRD Pasbar sengaja dipolitisasi agar Parizal Hafni lengser dari jabatan Ketua DPRD dan Ketua DPC Gerindra.

Bermacam skenario yang dibuat oleh lawan politiknya baik dari dalam maupun dari luar terus dilakukan dengan sejumlah kasus yang dituduhkan kepada Ketua DPRD,ternyata tidak terbukti.

"Saya tau betul, siapa Parizal Hafni. Dia berjuang untuk kepentingan masyarakat Pasaman Bara,bukan untuk kepentingan pribadi," ucap mantan Bupati Pasaman Barat itu.

Untuk itu kami sangat beraharap kepada Petinggi Gerindra Pusat untuk mempertimbangkan usulan dari mahkamah kehormatan Gerindra tidak mencopot Ketua DPRD dari jabatannya. Mengingat tuduhan terhdap dirinnya tidak terbukti.

"Apabila Parizal Hafni dicopot dari jabatannya,saya pertama kali kecewa. Saya sama Parizal Hafni sama sama berjuang untuk pemekaran Pasaman Barat ini, " tegas Zamri.

Daulat Parik Batu Tuanku Hendri Eka Putra menyebutkan,sepak terjang Ketua DPRD tidak diragukan lagi baik lawan maupun kawan politik.Ketua DPRD mau berjuang bersama masyarakat.

Buktinya, sejumlah sangketa lahan perkebunan di Pasaman Barat yang dikuasai oleh investor luar dapat diselesaikan dengan baik dengan pihak perusahaan.Itu bukti bahhwa Parizal Hafni betul vetul memperjuangkan hak masyarakat dengan menggunakan jabatannya sebagai Ketua DPRD.

"Kami sangat berharap pada Pimpinan Gerindra Pusat untuk mempertimbangkan kembali keputusan pencopotan Ketua DPRD Parizal Hafni, oleh MK Partai Gerindra,"pinta Daulat Parik Batu.

Sementara itu, Yang Dipertuan Kinali Mustika Yana SH,mengatakan,dalam beberapa bulan terakhir banyak kasus sepele yang dituduhkan kepada Ketua DPRD Pasaman Barat.

Mulai dari kasus pengambilan Thermogun, peristiwa pemukulan di jalan Raya, sampai yang terakhir masalah Narkotika,tidak satupun yang terbukti.Bahkan Kapolres bersama BNNK telah klarifikasi masalah tersebut

Namun demikian lanjut Mustika,Ketua DPRD sengaja dipolitisasi  dari jabatannya baik Ketua DPRD maupun Ketua Gerindra. Kalau Parizal Hafni  berhenti dari Ketua DPRD,semua perjuangan Ketua DPRD bersama masyarakat tentang sangketa lahan perkebunan juga terhenti. 

"Cuma Ketua DPRD Parizal Hafni satu satunya tokoh yang mampu memperjuangkan hak masyarakat terkait lahan perkebunan. Buktinya sejumlah kasus sangketa lahan perkebunan selesai di dikerjakannya bersama anggota DPRD lainnya,"sebutnya.

Sejumlah sangketa yang ditangani Ketua DPRD yang keputusannya berpihak pada masyarakat diantaranya sangketa lahan PT Bakrie kurang lebih 56 Hektar, PT Agro Wiratama kurang lebih 130 Hektar,PT Gersindo kurang lebih 200 Hektar dan lainnya,"tutupnya. (RSM)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza