PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wabup Richi Aprian Hadiri Khatam Qur'an dan MTQ di Masjid Nurul Ihsan

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Wabup Richi Aprian menghadiri acara Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, di Masjid Nurul Ihsan Jorong Pagu-Pagu Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto. Pada Minggu 04 April 2021. 

Acara Menyambut Bulan Suci Ramadhan ini dilaksanakan sekaligus dengan acara MTQ ke-43 dan Khatam Qur’an TPA Fajar Taqwa.

“Tahun ini menjadi tahun ke-43, sebuah perjalanan yang cukup panjang. Semoga tiap tahun ada peningkatan baik dari sisi peserta maupun kualitas. Jangan hanya jadi kegiatan rutin, hendaknya meningkat juga di sisi pendalaman dan keahlian ilmu Alquran,” harap Wabup.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian di kesempatan itu mengapresiasi terlaksananya MTQ secara rutin setiap tahun. Wabup juga berpesan masjid dan surau menjadi pusat peradaban umat tidak hanya sebagai tempat shalat dan mengaji.

“Sudah saatnya fungsi ini dihidupkan kembali, terutama untuk pembinaan generasi muda Tanah Datar. Generasi muda bisa bersosialisasi, mengembangkan diri dan potensi di masjid,” harapnya lagi.

Kepada peserta khatam, Wabup berharap tidak berpuas diri. “Khatam bukan berarti tamat membaca Alquran, melainkan tahap awal untuk masuk ke tahap berikutnya dengan pendalaman ilmu,” ujarnya.

Ketua Panitia menyebutkan peserta MTQ berasal dari Padang Panjang Batipuh X Koto, Agam dan Bukittinggi dengan 3 cabang perlombaan yakni tilawah anak-anak dan remaja, Syarhil Qur’an dan Khutbah Jum’at. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, hari sebelumnya 25 orang santri TPA Fajar Taqwa mengikuti khatam Qur’an.

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD Dedi Irawan, Camat X Koto Khairunnas Y, Walinagari Pandai Sikek dan undangan lainnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza