Ticker

6/recent/ticker-posts

Wali Kota Hendri Septa Pasang Stiker Wifi Gratis Perkantoran

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Padang  sudah memasang jaringan internet nirkabel atau Wifi gratis di 104 kantor Lurah, 11 Kantor Camat, dan 43 Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditambah 23 Kantor Puskesmas.

Sebagai tanda telah dipasang Wifi pada kantor tersebut, Kamis (29/4/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa memasang Stiker bertuliskan ID dan pasword Wifi yang disediakan pemerintah. Tujuannya adalah supaya masyarakat dapat memanfaatkan Wifi gratis tersebut untuk keperluan sehari-hari.

Pemasangan stiker tersebut secara simbolis dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa di Kantor Lurah Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kamis (29/4/2021). Hadir mendampingi wali kota, Asisten I Edi Hasymi, Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldy, serta Camat Padang Barat Eri Sendjaya.

Wali Kota menambahkan, penyediaan Wifi gratis dilakukan seiring meningkatnya kebutuhan internet bagi masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19. Wifi gratis dinilai akan sangat membantu pelajar dan mahasiswa yang belajar daring. Begitu juga untuk urusan bisnis, kegiatan usaha dan berbagai hal positif lainnya.

"Untuk Wifi gratis ini memang merupakan program yang sudah lama, tetapi selama ini kami hanya memberikan ID dan paswordnya kepada warga yang mengurus keperluan ke Kantor Lurah saja," ungkap Wako.

Wali kota menambahkan lagi, selain kantor pemerintahan Wifi gratis juga di pasang di tempat-tempat ibadah, dimana saat ini sudah terpasang sebanyak 21 wifi gratis yang tersebar di masjid dan musala se-Kota Padang. 

"Alhamdulillah, inovasi yang kita lakukan dengan menyediakan Wifi gratis bagi masyarakat Kota Padang ini mendapat penghargaan dari majalah “It Works” pada Desember 2020 lalu. Tiga penghargaan kita peroleh sekaligus yakni, Top Digital Implementation 2020 on City Government Level Stars 4, Top Digital Transformation Readiness 2020 dan Top Leader on Digital Implementation 2020," imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Padang itu berharap semakin banyak lagi hotspot Wifi gratis sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menggunakannya. "Saat ini untuk kecepatan Wifi yang dipasang tersebut masih 10 mbps dan kemungkinan nanti akan terus ditingkatkan sehingga bisa membantu masyarakat," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's